Harga Cabai Merah Capai Rp 50.000

Harga Cabai Merah Capai Rp 50.000

Radartasik.com, PANGANDARAN — Sejumlah harga komoditas kebutuhan pokok di pasar tradisional kembali mengalami kenaikan. Padahal, beberapa waktu lalu mengalami penurunan.

Menurut data dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, barang yang mengalami kenaikan di Pasar Parigi adalah cabai merah. Harganya mencapai Rp 50 ribu per kilogram.

Kemudian telur ayam BR yang sempat terpuruk kini mengalami kenaikan hingga Rp 24 ribu per kilogram. Minggu sebelumnya berada di kisaran Rp 19 ribu.

Sementara di Pasar Pananjung, Pangandaran, ada empat komoditi yang mengalami kenaikan. Di antaranya cabai merah, cabai keriting, daging ayam BR dan telur ayam. Namun kenaikan tidak terlalu signifikan.

Di Pasar Parigi, ada tiga komoditi yang naik, yakni cabai merah, cabai keriting dan telur ayam. Cabai merah naik drastis dari Rp 35 ribu per kilogram menjadi Rp 50 ribu per kilogram.

”Cabai keriting dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 40 ribu per kilogram,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran Tedi Garnida, Rabu (10/11/2021).

Pedagang cabai merah, Yanti Rosmayanti (45) mengatakan, kenaikan harga cabai merah disebabkan pasokan dari luar daerah berkurang dalam beberapa hari terakhir.

”Sudah ada lima harian (pasokan kurang, Red), sementara yang butuh banyak,” katanya.

Kata dia, komoditas yang sering mengalami naik turun begitu cepat adalah jenis cabai. ”Disamping daging ayam dan telur, bumbu dapur juga cepat naik turunnya,” terang dia. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: