LKP Akparnus Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMA Sederajat

LKP Akparnus Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMA Sederajat

radartasik.com, TASIK - Lembaga Kursus dan Pelatihan Akademi Pariwisata Nusantara (LKP- Akparnus) Tasikmalaya menyelenggarakan turnamen futsal putra dan putri tingkat SMA sederajat se-Priangan Timur di Lapang Futsal Siliwangi BKR Kota Tasikmalaya dari 1-6 November 2021.


Dalam kegiatan LKP Akparnus Tasik Cup 2021 mempunyai tema Membangun Solidaritas dengan Jiwa Sportivitas yang diikuti 516 orang dari 47 tim untuk 37 SMA/SMK/MA se-Priangan Timur.

“Tujuannya menjaring bakat potensial siswa dalam bidang olahraga futsal.

Dengan begitu, memberikan kesempatan bagi mereka mampu berprestasi non akademik,” kata Ketua Pelaksana LKP Akparnus Tasik Cup 2021, Muhammad Fakhururrozi A kepada Radar, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan tersebut, lanjut dia, merupakan pengabdian LKP Akparnus Tasikmalaya sebagai wadah lembaga pendidikan dan pelatihan yang unggul, berkualitas dan mandiri. Tidak hanya fokus dalam program pendidikan vokasi dan pelatihan profesional hotel managemen saja. “Kegiatan ini sebagai wadah bakat seseorang agar mencapai prestasi dan mempererat silaturahmi antar sekolah,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, kegiatan LKP Akparnus Tasik Cup 2021 membantu pemuda setelah sekolah tidak menganggur. Sebab yang berhasil mendapatkan juara 1 putra SMK Al Huda Singaparna, juara 1 putri SMKN 1 Tasikmalaya. Selanjutnya juara 2 putra SMAN 1 Singaparna dan juara 2 putra SMAN 1 Singaparna. Serta juara 3 putra SMAN 4 Tasikmalaya dan juara 3 putra SMAN 3 Jatiwaras. “Kita pun memiliki program beasiswa, bagi yang menjadi juara. Beasiswa potongan biaya masuk hingga 50 persen,” katanya.

Ketika sudah masuk, LKP Akparnus Tasikmalaya akan membuat bidang prestasi khusus olahraga futsal. “Manfaatnya bisa mengikuti lomba sehingga muncul dipermukaan. Dengan begitu mampu bersaing dalam kebaikan bersama lembaga-lembaga lainnya,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: