Sampah Numpuk di Jembatan, Ini Jawaban Dinas LH

Sampah Numpuk di Jembatan, Ini Jawaban Dinas LH

Radartasik.com, KOTA TASIK — Sampah rumah tangga sempat menumpuk di pinggir Jalan KH Lukmanul Hakim Kecamatan Cihideung. Di Jembatan Sayuran Jalan Cinehel Kecamatan Cipedes pun sama.

Khusus di Jembatan Sayuran, para pejalan kaki selalu menutup hidung saat melintasi jalan itu karena tumpukan sampah mengeluarkan bau busuk.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Tasikmalaya Iwan Setiawan mengatakan pengurus RW setempat sudah menginformasikan soal penumpukan sampah tersebut.


Dia mengakui beberapa hari lalu sampah di jembatan tersebut belum diangkut. ”Karena armada sejak kemarin ngangkut sampah di Pasar Cikurubuk,” kata dia yang dihubungi radartasik.com melalui ponselnya.

”Di Pasar Cikurubuk lagi banyak sampahnya kang. Armada sampai 27 rit bolak-balik angkut sampah dari Cikurubuk ke Ciangir, Tamansari,” terangnya, Selasa (9/11/2021).

Ia sudah berkoordinasi dengan armada pengangkut sampah. Sampah itu telah diangkut pada Hari Senin dan Selasa (8-9/11/2021).


”Di lokasi itu kadang-kadang ada bak sampah kang. Tapi penempatan sampahnya tidak di lahan kosong. Karena padat penduduk jadi tidak ada lokasi untuk menyimpannya. Makanya di jembatan,” tambah dia.

Setahun lalu, menurut dia, sampah-sampah rumah tangga tersebut sempat ditumpuk di perempatan Mitra Batik. Akhirnya, sampah dipindah ke jembatan. (Rezza Rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: