Pembuatan KKS di Tawang sambil Vaksinasi Lansia

Pembuatan KKS di Tawang sambil Vaksinasi Lansia

Radartasik.com, KOTA TASIK - Pembuatan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk mendapatkan Bantuan Pemerintah Non-Tunai (BPNT) Rp 200 ribu per bulan telah dimulai sejak Oktober 2021.

Bansos ini selain penerima mendapat saldo uang Rp 200 ribu untuk dibelanjakan khusus sembako, juga akan mendapatkan bantuan beras 10 kilogram. 

Di Kota Tasikmalaya, hingga kini proses pembuatan kartu KKS masih berjalan. Seperti pantauan radartasik.com, Senin (08/12/21), di wilayah Kecamatan Tawang. "KKS ini datanya dari Non DTKS," ujar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Tawangsari Soleh Supriatna saat membantu pembuatan KKS di Balai Pertemuan dan Kegiatan Warga RT01 Tawangkulon.

"Di Kelurahan Tawangsari ini sebanyak 639 warga masuk pendaftaran. Tapi nanti berapa yang teregister dan mendapat kartu KKS-nya tidak tahu kang," sambungnya.

Sekretaris Camat Tawang Edi Ruhaedi menuturkan, pembuatan KKS hari ini dilakukan serentak di 3 kelurahan lainnya. Yaitu Tawangsari, Lengkongsari, dan Empangsari.

Saat pembuatan kartu KKS ini, pihaknya juga mengajak masyarakat yang belum divaksin Covid-19 untuk divaksinasi. Di lokasi pun tersedia petugas vaksinasi.

"Iya kita barengi dengan vaksinasi Covid. Karena untuk mengejar warga lansia yang belum divaksin. Kita masih sekirar 30 persen, Desember harus mencapai 40 persen targetnya," tuturnya.

Untuk vaksinasi kategori lainnya di wilatah Tawang sudah mencapai 50 pesen. Hanya lansia saja tengah didorong agar mencapai 40 persen.

"Makanya tiap ada kegiatan masyarakat, kita barengi dengan vaksinasi. Agar lansia yang belum divaksin dapat divaksin," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: