Ponpes Miftahul Ulum Siapkan Generasi Berkarakter

Ponpes Miftahul Ulum Siapkan Generasi Berkarakter

radartasik.com, CIAMIS - Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum Bangunsirna Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (6/11/2021) malam.


Tema yang diusung yaitu Menumbuhkan Nilai-nilai Pesantren dalam Membentuk Karakter Bangsa dan Menyiapkan Santri yang Siap Bangkit dari Masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga digelar dalam rangka milad ke-57.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIK M SC Eng, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Johan Jauhar Anwari SSos MSi, unsur pemerintah Kabupaten Ciamis, santri dan lainnya. Hadir secara virtual Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas

Acara tersebut menghadirkan penceramah dari Libanon Syeh Ahmad Rouhi Ad-Duaiby Al Zaelani yang merupakan cucu ke-24 dari Syeh Abdul Qodir Al Zaelani.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karunia-Nya dan rahmat-Nya, Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna bisa tetap eksis di umur yang ke-57. Dengan begitu terus membentuk karakter bangsa dan menyiapkan santri yang siap bangkit dari masa pandemi Covid-19,” kata Ketua panitia kegiatan N Ihsan Mujahid kepada Radar, Minggu (7/11/2021).

Kemudian, lanjut ia, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan meningkatkan kualitas beribadah dan mengamalkan segala keteladanan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi wasilah keberkahan bagi kita semua, khususnya Pondok Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna,” ujarnya.

Secara virtual, Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas memberikan sambutan hangat dengan ucapan selamat milad untuk Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang ke-57.

“Semoga pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Bangunsirna KH Iwa Aliyul Chowas dan Ketua Yayasan El Rahman KH Arif Ismail Chowas SAg serta keluarga besar pondok pesantren selalu ada dalam rahmat Allah SWT,” katanya.

Ia pun menitipkan pesan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai komitmen menyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Ahlussunnah wal Jama'ah adalah golongan yang senantiasa berpedoman pada ajaran Rosulullah dan para sahabat yang harus kita amalkan,” ujarnya. (rls/riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: