KH Asep Tampung Aspirasi Perempuan

KH Asep Tampung Aspirasi Perempuan

radartasik.com, CIAMIS - Anggota Komisi IV DPR RI  dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil Jabar X KH Asep A Maoshul Affandy menampung aspirasi dan bersilaturahmi bersama kaum perempuan di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Kelurahan Benteng Kecamatan Ciamis, Minggu (7/11/2021) pagi.


KH Asep menyampaikan, keterlibatan sosok perempuan dalam menopang tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi salah satu faktor penting untuk menjadikan sebuah bangsa lebih maju dan sejahtera. Karena dari sosok kaum ibu-lah putra-putri terbaik bangsa dilahirkan ke dunia. “Oleh karenanya diperlukan adanya dukungan secara langsung kepada kaum perempuan untuk lebih kreatif dalam mendidik dan mengurus keluarganya masing-masing,” ujar dia, menjelaskan.

Maka dari itu, kata dia, kedatanganya ke Kelurahan Benteng yang pertama silaturahmi ke daerah pemilihan pada ada pelaksanaan latihan kepemimpinan dasar fatayat Kecamatan Ciamis. Program latihan kepemimpinan dasar yang juga dilengkapi dengan program pembinaan terhadap keluarga berencana menjadi materi pokok.

“Kami bersama ibu-ibu, saling bahu-membahu mendiskusikan apa yang menjadi problem dasar kaum perempuan. Dalam membina keluarga sejahtera adalah salah satu cara paling jitu untuk menyampaikan pesan dan arahan dalam kegiatan tersebut,” paparnya.

Kata KH Asep, kaum perempuan senantiasa tetap istikamah dalam kodratnya sebagai perempuan yang mandiri aktif dan dan berakhlakul karimah. Karena perempuan yang salehah akan mampu menciptakan keluarga yang sakinah. “Perempuan akan mampu menghadirkan lingkungan yang thoyyibah dan mampu membentuk dan menjadi cikal bakal terwujudnya baldah thoyyibah,” jelasnya.

Imas Masruroh (37), salah satu peserta dalam kegiatan tersebut mengaku bahwa kerap kali perempuan sering dianggap sebelah mata, baik dalam lingkungan sekitarnya maupun terkadang di tengah-tengah keluarga. “Padahal perempuan memiliki peran sentral yang sangat strategis baik di masyarakat keluarga,” paparnya.

“Makanya saya secara pribadi menginginkan agar kaum perempuan itu senantiasa mempunyai keterampilan agar bisa tetap mempertahankan eksistensinya dan mampu sejahterakan keluarganya. Alhamdulillah ilmu itu semua didapatkan dalam kegiatan ini yang diprakarsai oleh KH Asep, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” tuntasnya. (isr/Rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: