Hayati Peran, Cut Syifa Cari Informasi Soal Psikosomatik di Google

Hayati Peran, Cut Syifa Cari Informasi  Soal Psikosomatik di Google

Radartasik.com — Aktris sekaligus model, Cut Syifa, mencari tahu informasi tentang penyakit psikosomatik dengan mengandalkan mesin pencarian Google. Pemilik 3,3 juta followers di Instagram tersebut mencari informasinya demi menghidupkan perannya dalam sinetron terbaru, Love Story the Series.

Cut Syifa merasa perlu menggali informasi tentang hal ini supaya ekspresi yang ditampilkannya memiliki kesesuaian ketika orang menderita penyakit tersebut.

Cut Syifa memang baru ikut bergabung dalam sinetron garapan rumah produksi SinemArt ini. Ia memerankan karakter sebagai Madina yang diceritakan mengalami gangguan mental atau mengidap penyakit psikosomatik.

 “Dia punya sedikit masalah mental karena dia trauma sama fans, trauma karena ditinggalin tunangannya. Tapi semakin ke sini, dia semakin ada perubahan dari sosok Madina ini karena dia bertemu sama Zidan (diperankan Megantara),” ujar Cut Syifa dalam jumpa pers virtual.

Perempuan yang akhirnya memutuskan berhijab tidak menerima semua tawaran project yang masuk. Cut Syifa mengaku sempat menolak tawaran karena karakter yang disodorkan kepada dirinya tidak sesuai dengan komitmennya untuk menegakkan hijab dalam kehidupan sehari-hari.

Namun untuk sinetron ini, Cut Syifa punya pertimbangan tersendiri kenapa akhirnya menerimanya. “Karena memang dari awal aku suka nonton Love Story the Series. Karakter di sini juga cukup menarik, berbeda dari yang sebelumnya. Aku suka aja gitu,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dia tertarik bergabung karena mengikuti jalan ceritanya sejak awal. Setelah sempat break dari aktivitas syuting setelah sinetron Samudra Cinta tamat, ia banyak menonton Love Story the Series. Cut Syifa suka sekali dengan akting yang ditunjukkan Ken dan Maudy yang diperankan Giorgino Abraham dan Yasmin Napper.

Memerankan karakter Madina, Cut Syifa memiliki tantangan tersendiri. Awalnya ia sedikit merasakan kesulitan menyesuaikan emosinya dengan karakter Madina yang mempunyai penyakit psikosomatik. Khususnya ketika sedang dilanda kepanikan.

“Tantangan lain yang aku rasakan, saat syuting di Gadog, anginnya kencang banget tapi harus tetap fokus. Kak Raya lawan main aku sampai rambutnya ke depan depan gitu. Apapun cuacanya harus berusaha tetap fokus,” katanya. (jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: