Ikatan Alumni SMAN 3 Gelar Vaksinasi

Ikatan Alumni SMAN 3 Gelar Vaksinasi

radartasik.com, TASIK — Menyukseskan program vaksinasi pemerintah, SMAN 3 Tasikmalaya bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota menggelar Gebyar Vaksinasi di Aula SMAN 3 Tasikmalaya Jalan Kolonel Basyir Surya Kota Tasikmalaya, Kamis (4/11/2021). Acara ini kerja sama juga dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Tasikmalaya.


Kepala SMAN 3 Tasikmalaya Nandang Tarmini mengatakan, acara vaksinasi ini awalnya digagas oleh alumni SMAN 3 Tasikmalaya kelas IPS 2 lulusan tahun 1986.

“Alumni SMAN 3 Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM yang saat ini menjabat Kapolda Gorontalo bersama teman-teman alumni IPS 2 lulusan tahun 1986 berinisiatif membantu menyukseskan program pemerintah dalam capaian vaksinasi, maka terselenggaralah kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, sebetulnya siswa dan guru sudah banyak yang divaksin 1 dan 2. Dari total 1.260 siswa 80 persen sudah divaksin, maka kegiatan ini menyisir siswa dan warga sekolah yang sebelumnya belum divaksin karena belum memenuhi syarat.

“Selain itu kita juga mengundang warga sekitar untuk vaksin di sini. Totalnya 500 dosis,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan bisa mendukung pembelajaran tatap muka 100 persen. “Saat ini masih uji coba luring, diharapkan setelah semua warga sekolah tervaksin pembelajaran kembali normal seperti sebelum pandemi,” harapnya.

Kanit Regident Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Dede Iskandar mengatakan, kegiatan Gebyar Vaksin Nusantara di SMAN 3 Tasikmalaya ini sangat positif karena membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity.

“Penanggulangan Covid-19 ini menjadi tugas bersama. Masyarakat dan pemerintah harus gotong royong membangun kesadaran bersama bahwa vaksin penting agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Ketua Iwapi Kota Tasikmalaya Susi Susanti mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bakti sosial bersama untuk almamater dan masyarakat.

“Karena satu tujuan maka Iwapi Kota Tasikmalaya ikut serta dalam kegiatan vaksinasi ini,” ujar Susi yang juga alumni IPS 2 SMAN 3 Tasikmalaya lulusan tahun 1986 ini.

Berbeda dengan kegiatan vaksinasi lainnya, kali ini pihaknya juga sekalian bagi-bagi sembako dan paket kuota. “Dalam satu kegiatan, dua tujuan sekaligus yakni vaksinasi dan jaring pengaman sosial,” ujarnya.

Masyarakat yang ikut divaksin mendapatkan paket sembako, begitupun siswa yang divaksin mendapat gratis kuota data yang tentunya bermanfaat untuk pembelajaran daring. “Saya senang karena sebagian masyarakat yang tadinya enggan divaksin, dengan kegiatan di SMAN 3 ini jadi mau divaksin,” terangnya.

Selain ini, gerakan alumni ini bisa memberikan manfaat bagi almamater dan masyarakat. “Kita rutin mengadakan bakti sosial sebagai bentuk kontribusi kami terhadap masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: