BPBD Ajukan Bantuan untuk Pemilik Rumah Ambruk di Parakannyasag

BPBD Ajukan Bantuan untuk Pemilik Rumah Ambruk di Parakannyasag

Radartasik.com, KOTA TASIK — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya memenuhi janji. Rencana evakuasi dan gotong royong rumah Iwan Kurniawan di Parakannyasag telah dilangsungkan, Kamis (04/11/21). 

Tim BPBD Kota Tasikmalaya bersama TNI dan Polri bersama relawan dibantu warga, mengevakuasi puing rumah yang berserakan.

Sementara Iwan dan kelurganya masih menumpang di rumah tetangganya. “Kami sudah menawarkan tenda sementara, sambil menunggu bantuan stimulan dari pemerintah. Namun yang bersangkutan memilih menumpang,” ungkap Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya Indra Risdianto kepada radartasik.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (04/11/2021).

Menurut Indra, BPBD telah mengajukan bantuan agar rumah korban bisa kembali dibangun. “Sudah…sudah kita ajukan stimulan dengan kategori rusak berat. Biasanya kalau rusak berat itu mendapat bantuan 10 juta,” terangnya. 
 
Saat ditanya kapan bantuan itu bisa diterima korban, Indra menyebutkan, berkas ajuan --ditunjang hasil asesmen-- terhadap musibah yang menimpa Iwan, ikut dimasukkan dalam daftar 21 berkas korban bencana lainnya. “Laporannya disatukan, jadi tidak satu-satu. Mudah-mudahan saja bisa segera terealisasi,” kata Indra. (try/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: