Asrama Pesantren Sabilunnajat Tertimpa Longsor, Tiga Santri Luka

Asrama Pesantren Sabilunnajat Tertimpa Longsor, Tiga Santri Luka

radartasik.com, CIAMIS - Asrama D Pesantren Sabilunnajat di Dusun Sukamaju Desa Cilengsir Kecamatan Rancah Kabupaten tertimpa longsor, Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 23.00. Akibatnya kejadian ini tiga santri mengalami luka memar karenea tertimbun reruntuhan.


Ketiga korban sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas Rancah, namun sudah kembali pulang ke pesantren karena kondisinya mulai membaik. Para santri yang menjadi korban yakni Noval, Norman dan Faras.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Alamsyah mengatakan, longsor yang menimpa Asrama Pesantren Sabilunnajat di Kecamatan  Rancah kronologisnya saat hujan deras, mengakibatkan dinding asrama santri putra tertimpa longsor sekitar pukul 23.30.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya tiga korban santri luka ringan mendapatkan perawatan di Puskesmas Rancah dan sekarang kondisi korban telah membaik dan telah dibawa pulang oleh pihak pesantren,” jelasnya.

“Sekarang, untuk sementara asrama lantai bawah dan atas dikosongkan dan sedang upaya perbaikan, karena kerusakannya cukup parah,” ujar dia, menambahkan.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajat Ustadz Didi Turmudi menjelaskan, memang beberapa hari ini hujan terus menerus dan mengakibatkan tebing belakang asrama ponpes longsor dan menimpa bangunan. “Beruntung pada waktu kejadian, kebanyakan santri sedang berada di masjid. Namun, ada beberapa yang terkena reruntahan dan hanya luka ringan saja,” kata dia, menjelaskan.

“Kami juga sudah memberikan informasi kepada orang tua untuk tidak khawatir dan mendoakan dari rumah masing-masing, karena semuanya baik-baik saja. Semua aman dan barang-barang telah kami evakuasi,” tambah dia.

Kepala Pelaksana BPBD Ciamis Dadang Darmawan menambahkan, saat ini intensitas hujan cukup tinggi, mulai sore hari dan cukup merata di Kabupaten Ciamis. Termasuk di Kecamatan Rancah yang mengakibatkan longsor dan menimpa bangunan pesantren. “Akibat kejadian ini ada tiga santri yang terkena dampak, tapi sekarang kondisinya baik-baik saja,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: