Kota Tasikmalaya Hari Ini Bebas Kasus Positif Covid

Kota Tasikmalaya Hari Ini Bebas Kasus Positif Covid

Radartasik.com, KOTA TASIK — Pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya Rabu hari ini (03/11/21) telah mencapai 0 kasus alias tak ada pasien positif Covid. Pasien yang kemarin masih bersatus positif, hari ini dinyatakan Dinas Kesehatan (Dinkes) telah sembuh.

Informasi yang dihimpun radartasik.com dari instagram kominfo_pemkot_tsm, hari ini tidak terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi, sembuh 1 orang, 0 pasien meninggal, dan 0 kasus aktif.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasik Asep Hendra Hendriana membenarkan hal itu. Kata dia hal ini patut disyukuri.

“Ya Alhamdulillah Hirobbil Alamin, bersyukur atas segala nikmatnya bahwa hari ini tidak ada kasus aktif covid di Kota Tasikmalaya,” ujar Asep kepada radartasik.com.

“Artinya kita sudah mencatatkan 14.706 kasus terkonfirmasi dari awal pandemi terjadi dengan 544 pasien yang meninggal dunia. Sisanya adalah 14.162 sembuh,” sambungnya.

Strategi untuk menjaga raihan 0 kasus positif Covid ini menurutnya tak boleh lepas dari penerapan prokes dengan 3M. Jadi tak boleh lengah, harus tetap mencuci tangan, harus tetap menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Lalu juga kerumunan sebisa mungkin dihindarkan dan mengurangi mobilitas. Jika tak perlu banget mobile, ya tak usah. Sebab di luar sana varian delta plus sudah ada. Semoga tak sampai ke kita dan itu perlu kita jaga,” terangnya.

Asep menambahkan, jika terjadi kembali kasus positif maka harus secepatnya melapor kepada pihak tenaga kesehatan (nakes) di puskesmas agar segera ditracing dan.

“Sehingga cepat diantisipasi dan tak menyebar. Lalu kita lakukan treatment melalui para relawan yang kita siagakan di tempat-tempat vaksinasi. Isolasi juga tetap ada dan obat-obatan juga tetap tersedia,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: