Pegawai dan Warga Binaan Lapas Tasik Jalani Tes Urine Mendadak. Hasilnya?

Pegawai dan Warga Binaan Lapas Tasik Jalani Tes Urine Mendadak. Hasilnya?

Radartasik.com, KOTA TASIK - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya secara mendadak melakukan tes urine terhadap seluruh pegawai dan warga binaan di lapas. Ini sebagai komitmen Lapas Kelas IIB Tasikmalaya, guna mengantisipasi penggunaan dan penyeludupan narkoba ke dalam lingkungan lapas. 

"Jika ada yang memakai narkoba segera akan ditindaklanjuti," ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Tasikmalaya Davy Bartian kepada wartawan saat tes urine dilangsungkan, Rabu (03/11/21). 

Davy menyebutkan, langkah ini sebagai awal dalam mengantisipasi keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya. “Khususnya (antisipasi) peredaran gelap narkoba bagi pegawai dan warga binaan," sambungnya.

Tes urine diikuti seluruh pegawai Lapas Tasikmalaya. Sedangkan warga binaan diambil sampel urine sekitar 20 sampai 30 orang. "Dari pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh petugas kesehatan secara mendadak, seluruhnya dinyatakan negatif, baik pegawai maupun warga binaan," kata dia.

Davy berharap prestasi ini terus dipertahankan serta menjadi komitmen pihaknya dalam memberantas narkoba khususnya di dalam lingkungan Lapas Kelas IIB Tasikmalaya. (rls/rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: