Pria Paruh Baya Terkubur Rumahnya yang Ambruk

Pria Paruh Baya Terkubur Rumahnya yang Ambruk

Radartasik.com, CIAMIS — Sudarman (60) warga Dusun Pangarengan RT 10/03 Desa Sindangasih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, terkubur rumahnya yang ambruk pada Selasa (2/11) sekitar pukul 08.15 WIB. 

Beruntungnya lelaki paruh baya yang tinggal sendirian ini selamat, meski saat kejadian tengah tertidur. Pantauan radartasik.com dalam tanyangan video Tagana Kabupaten Ciamis, proses evakuasi dilakukan warga setempat. 

Warga yang panik karena mengetahui Sudarman masih berada di dalam rumah, sempat memanggil-manggil korban. Warga lainnya mencari celah untuk bisa masuk ke dalam rumah semi permanen yang sudah ambruk. 

Selang beberapa menit kemudian, salah seorang warga menjebol bilik bambu --bagian dinding rumah. Setelah dipastikan bahwa korban masih hidup, warga mengavakuasinya dengan hati-hati.   

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengulas, ambrukanya rumah korban diawali suara gemuruh dan derikan kayu patah. "Setelah itu banyak warga lain keluar dan ternyata rumah ambruk. Warga manggil-manggil korban yang memang terjebak di dalam," jelasnya.

Kini korban untuk sementara menumpang di rumah keluarganya yang masih berada di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan pihak Tagana, sedang berembuk dengan warga untuk menindaklanjuti soal perbaikan rumah Sudarman. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: