3 Siswi SDN Tawangsari Juara Internasional Perisai Diri

3 Siswi SDN Tawangsari Juara Internasional Perisai Diri

Radartasik.com, KOTA TASIK — Tiga pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tawangsari Kota Tasikmalaya meraih banyak prestasi membanggakan dalam olahraga silat.


Prestasi paling anyar, mereka mendulang tiga gelar juara pada ajang Internasional Virtual Pencak Silat Championship 2021 yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 21-22 Agustus 2021.

Siswi yang merengkuh gelar juara pada level internasional itu antara lain Shafa Dwita Oktaria Juara I Kategori Tangan Kosong, Alika Anindya Taufik Juara II Kategori Tangan Kosong, dan Safa Salsabila Juara II Kategori Tangan Kosong.

Kejuaran bergengsi tingkat internasional itu diikuti lebih 1.000 peserta dari Indonesia, Thailand, Malaysia, Belanda, Singapura dan Australia.

Kepala SDN Tawangsari Dedeh Rahwati SPd MPd mengatakan prestasi siswa ini membanggakan sekolah. Apalagi prestasi itu diraih melalui jalur non-akademik yakni seni bela diri perisai diri. 

”Ini menjadi salah satu seni bela diri khas Indonesia,” katanya saat ditemui Radar Tasik di kantornya, Senin (01/11/2021).

Dia berharap seni bela diri ini dikembangkan para siswa. Dan, ekstrakurikuler seni bela diri ini wajib diikuti siswa selain gerakan pramuka. 

”Makanya, kami terus mengembangkan ekstrakurikuler ini, apalagi kami memiliki pembina yang ahli dalam seni bela diri ini, yang juga sekaligus guru mata pelajaran olahraga,” terangnya.

Dedeh berharap anak didiknya kembali meraih prestasi non-akademik pada tahun depan. ”Mudah-mudahan prestasi dalam kejuaraan internasional itu tidak hanya diraih tahun ini,” tambahnya.

Shafa Dwita Oktaria, siswi SDN Tawangsari yang menjadi Juara I Kategori Tangan Kosong Perisai Diri, menargetkan trofi lebih banyak dan terus lebih baik. ”Cita-cita saya ingin masuk pelatnas,” tuturnya.

Safa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan seperti Farid Heawan, Lina Marlina, Agung Tralinato, Ilham Zulziar dan Muhammad Ilyas Maulan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: