Belum Kunjung Muncul, Polisi Lacak Pemilik Cek Rp35,9 M

Belum Kunjung Muncul, Polisi Lacak Pemilik Cek Rp35,9 M

Radartasik.com, JAKARTA — Pemilik cek Rp35,9 miliar dan buku tabungan serta ATM yang tercecer di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) hingga kini tak kunjung muncul. Atas kenyataan tersebut Polres Bandara Soetta pun mulai melakukan pelacakan terhadap pemilik cek tersebut.

Dompet berisi cek Rp35,9 miliar dan barang-barang lain ditemukan petugas kebersihan Bandara Internasional Soetta, Halimah, Jumat (29/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun pemilik dompet tersebut hingga kini belum muncul mengambil dompet dan barang-barang miliknya.

Selain Aviation Security (Avsec) atau Petugas Keamanan Bandara Soetta, pihak kepolisian Polres Bandara Soetta akhirnya turun tangan ikut melacak pemilik cek tersebut.

 “Jadi beberapa data-data sudah diserahkan untuk dilakukan pelacakan dengan cara mereka. Nanti kalau sudah ada titik terang saya kabarin lagi ya,” kata Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan, Minggu (31/10/2021).

Diungkapkan pula oleh Virgiawan pihaknya telah berkoordinasi dengan Aviation Security (Avsec) karena dompet tersebut saat ini masih diamankan Avsec. Untuk pihak yang merasa memiliki barang tersebut bisa hubungi ke call center 138 atau datang langsung ke Bandara Soetta.

“Jika pemiliknya datang langsung ke sini (Bandara Soetta) pasti akan kita arahkan ke tempat dompet itu berada dan kita berikan langsung dompet tersebut,” ucapnya.

Virgiawan mengatakan pelacakan tersebut juga sudah ikut dilakukan oleh pihak Polres Bandara Soetta. Oleh karena itu dia berharap memang dompet itu secepatnya dapat kembali ke pemiliknya. Sebab, selain berisi cek Rp 35,9 miliar, dalam dompet itu terdapat dokumen-dokumen yang penting. 

“Tim saya itu sesuai SOP bekerja di lapangan jika menemukan apa pun itu wajib kita laporkan ke AVSEC. Jadi memang kewajiban kami di situ saja,” ujarnya.

Kisah penemuan dompet ini bermula ketika pada Jumat (29/10/2021), sekitar pukul 10.00 WIB, petugas kebersihan, Halimah, sibuk dengan pekerjaannya sebagai cleaning service.

Pagi itu, area ruang tunggu Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta memang tengah ramai penumpang.

“Hari itu tanggal 29 Oktober, hari Jumat jam 10. Kondisi bandara lumayan ramai dan terjadi antrean di area sentral koridor atas dan menemukan dompet warna cokelat di atas kursi,” kata Halimah saat ditemui di Bandara Soetta, Sabtu (30/10/2021).

Tiba-tiba pandangan mata Halimah tertuju pada sebuah dompet pada kursi kosong. Ia mengambil dompet itu dan bergegas melaporkan ke sekuriti PT Angkasa Pura II.

“Ya pada saat itu kami sedang mobile, abis menyisir area dan pada saat itu saya melihat ada sebuah dompet yang tertinggal dan pada saat itu kita laporan langsung ke pihak sekuriti,” jelas Halimah.
 
Halimah kemudian membuka dompet tersebut bersama petugas sekuriti. Saat dibuka, ternyata di dompet tersebut berisi cek senilai Rp 35,9 miliar, paspor, buku tabungan, masker dan hand sanitizer, serta sejumlah uang tunai.

“Hari itu langsung dilihat sama sekuriti, dari 5 kartu tabungan ada BCA, Mandiri, dan BNI dan di situ juga ada tertera paspor,” kata Halimah.

Halimah mengaku kaget lantaran tidak menyangka di dalam dompet itu terdapat cek yang nilainya sebesar Rp 35,9 M. (ral/int/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: