Ponpes Manarul Huda Bentuk Wadah Alumni

Ponpes Manarul Huda Bentuk Wadah Alumni

radartasik.com, PURBARATU — Sebagai upaya menguatkan soliditas alumni Pondok Pesantren (Ponpes). Pengurus Alumni Manarul Huda (Amanah) Kota Tasikmalaya dibentuk. Tujuannya, supaya eksistensi pondok pesantren yang berlokasi di Singaparna Kabupaten Tasikmalaya tersebut terus berkiprah dalam meluluskan santri.


Ketua pelaksana pelantikan, Kiai Cep Hilmi Muhammad Abdul Roup menuturkan Ponpes Manarul Huda setiap tahunnya mengalami perkembangan. Jumlah santri yang menimba ilmu agama di sana kian bertambah besar, bahkan yang semula hanya memiliki santri berasal dari Priangan Timur kini mulai merambah ke kota-kabupaten lain di Jawa Barat.

“Maka dari itu, kami berinisiatif, supaya perkembangan pesantren bisa sesuai harapan dalam melahirkan kader-kader penerus, didukung keberadaan alumninya yang sudah berkiprah di masyarakat, perlunya dibentuk wadah komunikasi di setiap daerah dalam upaya memberi ruang kontribusi dan supporting bagi pesantren,” kata Hilmi kepada Radar, Minggu (31/10/2021).

Berangkat dari hal tersebut, sejumlah pengurus Amanah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dilantik secara langsung Ketua Umum Amanah Pusat KH Obing Alimudin, Jumat lalu (28/10/2021) di Pondok Pesantren Mithbaul Falah Purbaratu.

“Semoga terbentuknya pengurus ini, bisa menjaring dan mengoordinir potensi alumni kita yang sudah berkiprah di daerah untuk mendorong kemajuan pondok pesantren yang sudah meluluskan kita, semakin berkembang pesat dan bermanfaat lebih luas lagi ditengah masyarakat,” harap Putra Tokoh Ulama Tasikmalaya KH Amang Baden tersebut.

Pimpinan Umum Pondok Pesantren Manarul Huda KH Cecep Ilman Fahmi bersyukur adanya inisiatif dari para alumni, untuk berperan dalam mengawal kemajuan pondok yang pernah menempanya menimba ilmu agama.

Ia juga mewakili dewan kiai pondok, yang turut menghadiri kegiatan tersebut, yakni Hj Ade Jauharotul Faujiah dan Hj Irna Khoeriyyah mengamanatkan para alumni untuk terus berperan aktif dalam mewujudkan masayrakat yang diridhoi Allah SWT.

Di setiap bidang kehidupan, baik keagamaan, sosial, ekonomi dan lain sebagainya. “Kami mengapresiasi inisiatif para alumni membentuk wadah ini, supaya bisa terus mengoordinir setiap alumni yang tersebar di seluruh pelosok agar bisa terus bersilaturahmi antar alumni yang lain dan terus tetap bisa bersilaturahmi dengan pihak keluarga pesantren,” harapnya. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: