JK Disebut Bakal Jadi Dealmaker Cawapres Anies di Pilpres 2024

JK Disebut Bakal Jadi Dealmaker Cawapres Anies di Pilpres 2024

Radartasik.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari melihat adanya kedekatan khusus secara politik antara Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikan Qodari untuk merespons kabar yang menyebut JK bakal mendukung Anies pada Pilpres 2024.

"JK akan mendorong dan mengusahakan habis-habisan agar Anies Baswedan bisa maju sebagai capres pada Pilpres 2024," ujar Qodari seperti dilansir GenPI.co, Senin (01/11/2021).

Menurut Qodari, JK bisa berperan sebagai dealmaker untuk Anies Baswedan. "Kelebihan Pak JK adalah seorang dealmaker, seperti Donald Trump pandai mempertemukan dan membuat deal antara kelompok-kelompok yang berbeda," jelasnya.

Peran JK sebagai dealmaker itu bisa mewarnai dan menentukan siapa calon wakil presiden untuk Anies Baswedan.

Tak hanya itu, Ketua Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga bisa membantu mencarikan partai buat Anies Baswedan. "JK bisa jadi orang yang paling berpengaruh untuk Anies Baswedan," ujar Qodari.

Seperti diketahui, JK turut mendukung Anies Baswedan pada Pilgub DKI 2017. JK mengaku bahwa dirinya turut melobi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS saat itu, Sohibul Iman untuk mengusung Anies sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

"Saya yang mendukung dia (Anies) jadi calon gubernur, itu benar," kata JK seperti dikutip dari YouTube BeritaSatu, Jumat (4/12/2020). (genpi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: