Meresahkan, 7 Remaja Pakai Motor Knalpot Bising Sambil Ugal-Ugalan

Meresahkan, 7 Remaja Pakai Motor Knalpot Bising Sambil Ugal-Ugalan

Radartasik.com, KOTA TASIK — Para orang tua yang anak-anaknya keluar rumah malam hingga dini hari tadi harus mengecek kendaraan mereka. Jangan-jangan merupakan salah satu yang diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota.

Ya, Sabtu (30/10/2021) dini hari tadi, Tim Maung Galunggung menangkap tujuh remaja yang mengendarai motor berknalpot bising secara ugal-ugalan di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Dadaha Kota Tasikmalaya.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal menjelaskan personel Maung Galunggung bergerak menindaklanjuti laporan warga yang merasa resah dengan motor berknalpot dan dipacu secara ugal-ugalan di jalan raya.

Dari Jalan HZ Mustofa, petugas mengamankan tiga remaja. Sementara dari Jalan Dadaha, petugas mengamankan empat remaja. Ada yang berstatus pelajar. ”Kami mengejar dan mengamankan mereka,” ujarnya kepada radartasik.com.

Ipan menambahkan aksi mereka ini mengganggu pengguna jalan. ”Ya bawa motor dengan cara ugal-ugalan berknalpot bising, dan mengendarai motor dengan zig-zag. Itu membahayakan pengguna jalan lain,” terangnya.

Saat diperiksa, para remaja itu tak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Maka, petugas mengamankan STNK mereka. Knalpot bisingnya diambil agar diganti dengan knalpot standar.

Ipan menegaskan para remaja yang diamankan ini diberikan tindakan pembinaan. ”Motif mereka hanya ingin berkumpul dan konvoi. Sejauh ini belum ada indikasi anggota geng motor,” tegasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: