10 Atlet Takraw Siap Hadapi Kualifikasi

10 Atlet Takraw Siap Hadapi Kualifikasi

radartasik.com, MANONJAYA - Pengurus Cabang Oalahraga (Cabor) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Tasikmalaya terus mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat yang akan diselenggarakan November 2021.


“Jadwalnya sudah ada tanggal 9-13 November 2021 bertempat di Kabupaten Garut. Kita siapkan 5 putra dan 5 putri, yang diikuti inter regu dan double event,” ujar Ketua Harian Cabor Sepak Takraw Kabupaten Tasikmalaya Iwan Roslan Effendi kepada Radar, Kamis (28/10/2021).

Iwan mengungkapkan, dalam persiapannya para atlet terus digenjot untuk melaksanakan latihan secara rutin dengan pemusatan latihan atau TC dilaksanakan di gedung PGRI Manonjaya. Para atlet, harus mempersiapkan diri dalam menghadapi babak kualifikasi nanti. Mulai dari kesehatan, fisik, mental dan lainnya. Terutama dalam mengasah kemampuan untuk terus ditingkatkan.

Saat ini, kata Iwan, latihan fisik difokuskan untuk kekuatan kaki dan daya ketahanan hingga kelincahan pemain. Para pemain harus menjalani latihan fisik untuk meningkatkan kekuatan fisik kaki pemain. Maka dari itu, latihan terus digenjot dan saat ini pihaknya fokus pembenahan fisik dengan persentasi 90 persen. Sisanya untuk pembenahan teknik terutama kontrol bola.

“Potensi atlet sepak takraw sangat besar. Mudah-mudahan nanti BK Porprov lolos, sehingga bisa mengikuti Porprov tahun 2022 mendatang yang merupakan ajang bergengsi selama empat tahun sekali itu,” kata dia.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tasikmalaya Drs H Saeful Hidayat mengatakan, sangat mendukung dan mendo'akan agar para atlet sepak takraw ini bisa terus mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan dalam menghadapi BK Porprov bulan depan.

“Kami harap dari cabang olahraga sepak takraw bisa lolos saat BK Porprov nanti. Semoga hasil dari latihan selama ini, dapat membuahkan hasil yang memuaskan,” kata dia berharap. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: