Ular Sanca Telan Kucing, Damkar Lakukan Evakuasi

Ular Sanca Telan Kucing, Damkar Lakukan Evakuasi

radartasik.com, CIAMIS - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis mengevakuasi ular sanca kembang sepanjang 3,2 meter yang mengsa kucing, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 06.00 di kolam dekat rumah Deden Mahmudin  (53), warga Dusun Desa Wetan RT/RW 003/001 Desa Cimari Kecamatan Cikoneng.


Kasubag Unit Pelayanan Teknis (UPT) Damkar Ciamis Diding Didi SIP mengatakan, pagi-pagi pihaknya mendapatkan laporan dari warga Desa Cimari terkait penemuan ular sanca yang sedang memangsa kucing. Kemudian, ular tersebut langsung masuk ke kolam ikan dekat rumah warga. “Setelah dapat laporan, kami langsung meluncur ke TKP dan berhasil menangkap ular tersebut,” ujar dia, menjelaskan.

Kata dia, saat penangkapan ular tersebut cukup terkendali dan tidak ada perlawanan. Kemudian ular tersebut dibawa ke UPTD Damkar Ciamis dan nantinya akan diserahkan kepada BKSDA. “Saat proses penangkapan tersebut, kucing yang dimangsa ular keluar dengan sendirinya secara perlahan,” kata dia, menambahkan.

Deden, warga sekitar penemuan ular sanca tersebut mengaku kaget saat keluar rumah ada ular besar memangsa kucing dan langsung masuk ke pinggir kolam. “Ularnya cukup besar, saya dan warga lainnya cukup kaget dan takut. Akhirnya melaporkan kepada pihak damkar untuk membantu evakuasi,” ujar dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: