Sopir Angdes yang Ugal-Ugalan Masih Ditahan di Mapolres

Sopir Angdes yang Ugal-Ugalan Masih Ditahan di Mapolres

Radartasik.com, KOTA TASIK — Sopir angkutan pedesaan (angdes) yang mabuk lalu memacu kendaraan secara ugal-ugalan hingga mobilnya menabrak sejumlah kendaraan lain di wilayah Indihiang Kota Tasikmalaya hingga tadi sore (Rabu, 27/10/2021) masih ditahan di Mapolres Tasikmalaya Kota.

Sang sopir angdes tersebut berinisial AR (27). Ia merupakan warga Kampung Cinjuk Desa Mangunsari Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. AR telah dilimpahkan Polsek Indihiang ke Polres Tasikmalaya Kota, Selasa (26/10/2021) malam. 


Kanit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Zezen Zaenal M membenarkan sang sopir sudah dilimpahkan dari Polsek Indihiang ke Unit Laka Satlantas.

”Iya sudah dilimpahkan dari Polsek Indihiang ke kita. Proses hukumnya, masih kita periksa dia,” katanya kepada radartasik.com, Rabu (27/10/21) yang dihubungi melalui ponselnya.

Hingga sore ini, Unit Laka masih memanggil pemilik dua mobil dan motor yang tertabrak AR. ”Kita kedepankan untuk mediasi. Kalau misalnya tak ada titik temu ya baru kita proses secara hukum. Sementara kita masih memanggil para pihak untuk proses mediasi,” terang kanit.

Diberitakan sebelumnya, angkutan pedesaan (angdes) Jurusan Ciawi-Tasik yang ugal-ugalan di jalan raya wilayah Indihiang, Kota Tasikmalaya, ternyata menabrak kendaraan lainnya.

Tak hanya sebuah motor dan tiang listrik, angdes yang diduga sopirnya tengah mabuk minuman keras (miras) jenis tuak itu menabrak sebuah mobil, angkutan umum dan gerobak kupat tahu.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi kepada radartasik.com di Mapolsek Indihiang, Selasa (26/10/21) malam.

”Jadi berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Satlantas Polres Tasikmalaya Kota tadi sore, kejadiannya terjadi sekira pukul 15.15 WIB,” katanya.

Terang dia, kendaraan yang dikemudikan AR (27) tersebut awalnya di pintu rel Kerata Api (KA) Cibodas-Cisayong menabrak bodi belakang dan samping kanan mobil Daihatsu Granmax bernopol D 8537 FO.

Kemudian, beber dia, di Kampung Nangoh, tepatnya di Tugu Selamat Datang di Kota Tasik menabrak bodi belakang dan bodi sebelah kanan angkot 05 bernopol Z 1985 HB.

Lalu, di depan PT BKL menabrak motor Honda bernopol Z 3225 KW. Untungnya pengendara motor hanya mengalami luka ringan.

”Kemudian di Sindang Raja Babakan Jawa menabrak sebuah gerobak kupat tahu dan terakhir menabrak tiang listrik di Bojongjengkol,” bebernya.

Didik menjelaskan barang bukti kendaraan angdes dan mobil serta motor yang ditabrak pelaku masih terparkir di halaman Mapolsek Indihiang.

Mobil tersebut, kata dia, melaju dari arah Ciawi menuju Tasik. Kemudian yang sang sopir mengendarainya dengan cara ugal-ugalan. 

”Sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan lain diserempet dan tabrakan. Kemungkinan pengemudi lagi mabuk. Karena kita temukan di dalam kendaraan itu ada satu botol miras jenis tuak,” tukasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: