Hasil Pengecekan Pembangunan Fisik?

Hasil Pengecekan Pembangunan Fisik?

Radartasik.com, TASIK KOTA — Tim Pelaksana Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Fisik Konstruksi Kota Tasikmalaya Tahun Anggaran 2021 bergerak secara maraton mulai Selasa (26/10/2021). Mereka melakukan pengawasan ke sepuluh kecamatan. 

”Jadwal monev pertama, kita ke Kecamatan Indihiang dengan melihat beberapa hasil pembangunan fisik baik dari dana alokasi khusus, bantuan keuangan provinsi, dan APBD kota,” kata Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya Rd Achmad Taufik ST kepada Radar, Selasa (26/10/2021).

Dalam monev tersebut, pihaknya melakukan monitoring terhadap hasil pembangunan irigasi dan rehabilitasi kolam pembenihan atau pembesaran di Balai Benih Ikan, rehabilitasi ruang belajar dan WC  di SMPN 13 dan 18, pelebaran jalan cor di Sukarindik, irigasi di Sukamajukaler dan Sirnagalih.

”Monev ini dilakukan secara rutin setiap tahun, untuk menjamin terlaksananya kebijakan, program dan proyek sesuai dengan target dan rencana yang telah ditetapkan (on track — on schedulle).”

”Selain, agar ada umpan balik terhadap kebijakan, program dan proyek, untuk diteruskan serta dilanjutkan dengan perbaikan atau dihentikan,” terangnya.

Monev juga bertujuan untuk lebih banyak mengetahui teknis kegiatan fisik di lapangan supaya pelaksana kegiatan mampu mempertanggungjawabkan penggunaan dana publik yang akuntabilitas.

Setelah mengamati dan mengidentifikasi pembangunan fisik di wilayah Kecamatan Indihiang, sambung Taupik, hasilnya berjalan cukup baik.

”Namun ada beberapa kekurangan yang memang disebabkan dari kelalaian pelaksana yang  harus  bisa diantisipasi,” ujarnya.

Camat Indihiang Nanang Iskandar Z, SSos, mengucapkan terima kasih dengan adanya pembangunan di wilayah Indihiang. Dengan begitu, dia berharap hasil pembangunan tersebut mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

”Meskipun terkena recofusing, kami tetap bersyukur  pembangunan di Indihiang masih ada yang berjalan. Manfaatnya untuk percepatan dan pemerataan pembangunan bagi kepentingan masyarakat,” katanya.

Monitoring pembangunan fisik akan dilaksanakan di  Kecamatan Cipedes (28/10/2021), Kecamatan Cihideung  (2/11/2021), Kecamatan Tawang (4/11/2021) dan Kecamatan Purbaratu (9/11/2021).

Monitoring berlanjut ke Kecamatan Cibeureum (11/11/2021), Kecamatan Mangkubumi (16/11/2021), Kecamatan Kawalu (18/11/2021), Kecamatan Tamansari (23/11/2021), dan Kecamatan Bungursari - Kamis (25/11/2021). (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: