Kios Bensin Terbakar, Mobil dan Motor Hangus

Kios Bensin Terbakar, Mobil dan Motor Hangus

Radartasik.com, CIAMIS — Kios bensin milik Tisna (47) di Dusun Kelewih RT 002 RW 005 Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis ludes terbakar, Rabu (27/10/2021) sekitar 20.00.

Selain meluluhlantakan bangunan kios berukuran 4 x 6 meter, api juga membakar badan istri pemilik kios yaitu Murtini. Perempuan 47 tahun itu saat ini dirawat di RS Al-Arif.

Mobil Suzuki Carry Futura Nopol: E-3943-MA dan motor Minerva Nopol Z-3987-TA juga hangus di lalap si jago merah. Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp 75 juta.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan menjelaskan awal kejadian dini hari itu. Murtini menuangkan bensin dari jeriken ke botol bekas yang biasa digunakan untuk berjualan bensin.

Karena di kios bensin gelap, korban menyalakan lilin untuk membantu penerangan. Seketika lilin dinyalakan, dituangkan juga bensin tersebut ke botol. Api dari lilin menyambar bensin.

”Api membesar melukai korban juga membakar kios, motor dan mobil. Kemudian korban berteriak meminta pertolongan warga. Setelah itu warga mengevakuasi korban dan merujuk ke RS Al-Arif,” jelasnya.

Warga lainnya memadamkan api dengan alat seadanya. ”Karena api semakin membesar Pak Tisna menelpon dan melapor kepada kami, UPTD Damkar Ciamis. Kami ke lokasi dan memadamkan api,” ujarnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: