Warga: Selamatkan Penghuni! Rumah Semi di Rancah Hangus Terbakar

Warga: Selamatkan Penghuni! Rumah Semi di Rancah Hangus Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Diduga karena korsleting listrik, rumah semi permanen milik H Jojo Suarjo warga Dusun Rancah Hilir RT/RW 004/006 Kecamatan Rancah terbakar, Senin (25/10/2021) pukul 02.10 dini hari. 


Penghuni rumah terbangun dan berhasil menyelamatkan diri berkat teriakan dari warga.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan menagtakan, kebakaran rumah korban diketahui oleh warga bernama Aan. 

Pada waktu itu, saksi mata akan pergi ke pasar kemudian melihat ada percikan api di atap rumah H Jojo. Kemudian, saksi langsung memberitahu warga lain dan ada yang melaporkan kepada pemadam kebakaran.

“Anggota kami langsung meluncur ke lokasi untuk langsung melakukan pemadaman. Rumah yang terbakar berhasil dipadamkan walaupun tidak bisa diselamatkan, namun api tidak sampai merembet ke bangunan lainnya,” kata dia, menambahkan.

Menurut dia, para penghuni ini berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut. Karena, pemilik rumah terbangun oleh teriak-teriakan warga adanya kebakaran. 

Sehingga korban langsung bergegas keluar untuk menyelamatkan diri. “Alhamdulillah korban selamat, hanya kerugian materi saja,” ucapnya.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Uju Suparman menambahkan, sebelum pemadam kebakaran datang warga gotong royong memadamkan api secara manual. 

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan bersama damkar dan tidak merembet ke rumah lainnya,” ujarnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: