Rumah Terbakar Saat Penghuninya Tertidur. Tim Damkar Segera Padamkan Api

Rumah Terbakar Saat Penghuninya Tertidur. Tim Damkar Segera Padamkan Api

Radartasik.com, CIAMIS -  Diduga karena korsleting listrik, rumah semi permanen milik Jojo Suarjo, warga Dusun Rancah Hilir RT 004/006  Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Senin (25/10) pukul 02.10 dini hari. 

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan menyampaikan, berdasarkan keterangan Aan warga setempat, dirinya hendak pergi ke warung. Di perjalanan, Aan melihat percikan api di atap rumah Jojo. Dari temuan itu dia melaporkan kepada warga lainnya selanjutnya ke pos pemadam rancah.

"Anggota kami tindak lanjuti hingga dilakukan pemadaman dan tertangani. Sehingga tidak sampai merembet ke rumah yang lain," jelasnya.

Wawan menyampaikan, berutung dalam kejadian itu korban bisa menyelamatkan diri ke luar dari rumah, setelah warga berteriak membangunkannya. "Jadi korban selamat, hanya kerugian meteril saja,"

Ditambahkan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Uju Suparman, pihaknya mendapat informasi kebakaran dan langsung ke lokasi kejadian. Saat di lokasi, bersama petugas pemadam kebakaran dan warga setempat, api segera dijinakkan sehingga tak menjalar ke mana-mana. 

"Upaya kami bersama pemadam membantu masyarakat padamkan api, hingga ahirnya bisa padam tidak sampai merembet ke rumah lainya," pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: