Penjelasan PT Inka Terkait Kronologi Tabrakan Kereta di Munjul, Jakarta Timur

Penjelasan PT Inka Terkait Kronologi Tabrakan Kereta di Munjul, Jakarta Timur

Radartasik.com, JAKARTA — PT Industri Kereta Api (Inka) menjelaskan insiden tumburan kereta Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek di wilayah Cibubur, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan Keterangan resmi yang disampaikan PT Inka (Persero) sebagaimana diterima Fin.co.id, Senin (25/10/2021), pada hari ini, Senin, 25 Oktober 2021, pukul 13.00 WIB telah terjadi peristiwa tumburan LRT Jabodebek yang selesai menjalani pengujian.

Tumbukan tersebut  melibatkan dua rangkaian kereta LRT di antara Petak Stasiun Harjamukti — Stasiun Ciracas Jalur LRT Jabodebek. Ini merupakan bagian dari uji coba dan di ruas ini belum ada operasional LRT.

Kronologi kejadian tersebut, terdapat satu rangkaian kereta akan langsir menumbuk rangkaian yang sedang stabling. Kereta dalam kondisi tidak berpenumpang.

”Dalam peristiwa ini terdapat satu korban luka ringan yaitu masinis PT Inka dan saat ini masih dirawat di rumah sakit,” demikian tulis keterangan tersebut. Untuk penyebab kecelakaan masih dilakukan investigasi dari tim PT Inka.

Sementara itu, PT Adhi Karya (Persero) Tbk selaku pelaksana proyek pembangunan LRT Jabodebek enggan memberikan keterangan secara detil mengenai hal itu. Adhi Karya mengaku tengah berkoordinasi dengan PT KAI dan PT Inka untuk mendalami kejadian tersebut.

”Saat ini kami masih mencari informasi lengkapnya, mengingat uji coba kereta merupakan ranah Inka dan KAI sedangkan Adhi sebagai penyedia prasarana. Kami sedang komunikasikan dengan PT KAI dan Inka untuk mendalami kejadian tersebut ya,” ujar Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto memberikan konfirmasi. (git/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: