Viral Video Tabrakan Kereta di Munjul, Jakarta Timur

Viral Video Tabrakan Kereta di Munjul, Jakarta Timur

Radartasik.com, JAKARTA — Kasus kecelakaan kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) di ruas Munjul, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021) mendapat perhatian dari politisi Partai Demokrat. Karena, kecelakaan tersebut masih dalam masa uji coba.

Politikus Demokrat Yan Harahap sangat prihatin dengan tabrakan LRT yang telah terjadi saat masih dalam tahap uji coba. Dia pun mengatakan kengeriannya pada peristiwa tersebut.

”Baru ujicoba, lgsg tabrakan? Ngeri,” ujarnya dikutip dari akun Twitter @YanHarahap.

Untuk diketahui, kereta LRT mengalami kecelakaan di Munjul, Jakarta Timur. Video peristiwa tersebut juga viral di media sosial. Video berdurasi 14 detik memperlihatkan tabrakan sebuah LRT viral di media sosial, Senin (25/10/2021).

Video tabrakan LRT diunggah akun Instagram @infojakarta_. Dalam keterangan video tabrakan LRT itu, bertuliskan peristiwa tersebut terjadi di Munjul, Jakarta Timur.

”Tabrakan LRT Cibubur di ruas Munjul Jakarta Timur tadi siang, Senin 25/10/2021,” tulis akun @infojakarta_.

Meski demikian, belum diketahui pasti kronologi peristiwa tersebut. ”Belum diketahui pasti kronologi kejadian tersebut,” lanjutnya.

Dalam video tersebut terlihat akibat tabrakan itu salah satu gerbong sampai naik ke atas.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati membenarkan adanya peristiwa tabrakan LRT, dan moda transportasi itu masih dalam tahap uji coba.

”Itu dalam tahap uji coba dan masih dalam tanggung jawab INKA. Belum ada operasional di ruas itu. Silakan dikonfirmasi ke INKA,” ujarnya. (gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: