Dua Bus TransJakart Tabrakan, 2 Tewas, 37 Luka-Luka

Dua Bus TransJakart Tabrakan, 2 Tewas, 37 Luka-Luka

Radartasik.com, JAKARTA — Dua Bus TransJakarta bertabrakan di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan pada Senin (25/10/2021). Sebanyak 39 orang menjadi korban kecelakaan beruntun itu.

Dua dari puluhan orang itu yakni sopir dan seorang penumpang dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak 37 lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan dari 37 orang itu, ada enam orang dirawat di Rumah Sakit Budi Asih. ”Jadi, kami hitung ulang itu ada 39 korban. Di awal itu sudah ada yang berangkat sendiri-sendiri. Ada yang dibawa ambulans,” kata Argo.

Dengan demikian, total ada 39 orang menjadi korban kecelakaan beruntun tersebut. ”Lukanya kami enggak tahu, bervariasi ada yang ringan dan berat. Dua itu yang tadi meninggal. Satu penumpang dan satu sopir,” ucap dia.

Argo juga mengonfirmasi korban meninggal yang sebelumnya tiga orang. Meski tak menyebutkan secara detail. Dia menyebut satu orang masih bisa diselamatkan. Kini, orang itu masih dalam perawatan medis.

”Jadi, pas yang tiga kami bilang di awal yang satu itu ternyata masih tertolong. Update terakhir meninggal dua orang,” kata dia.

Dua Bus Transjakarta itu mengalami kecelakaan beruntun di Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021). Insiden itu terjadi di jalur Transjakarta tepatnya di Indomobil Nissan Datsun MT Haryono.

Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi  (Kompol) Eko Setio Budi Wahono mengatakan kecelakaan itu diduga salah satu sopir Transjakarta mengantuk saat mengemudikan kendaraan.

Olah TKP

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan dua bus TransJakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Pantauan JPNN.com di lokasi, sejumlah anggota polisi dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tampak menandai jalan di lokasi Bus TransJakarta kecelakaan dengan cat putih. Lokasi kecelakaan tepat berada di dekat Halte TransJakarta Cawang Ciliwung.

Polisi juga terlihat melakukan pengukuran jalanan di lokasi kecelakaan dari satu titik ke titik yang lain. Belum ada penjelasan dari polisi terkait giat olah TKP tersebut. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan sebanyak 30 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Dua di antaranya tewas yang merupakan sopir dan penumpang. ”Tetapi sampai saat ini masih kami data,” kata dia di lokasi kejadian.

Bus yang ditabrak bergeser sejauh 15 meter dari posisi awal saat berhenti. ”Jadi, terdorongnya dengan kecepatan cukup tinggi,” ujarnya. (jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: