Mahasiswa Meninggal saat Diklatsar Menwa, Polisi Lakukan Penyelidikan

Mahasiswa Meninggal saat Diklatsar Menwa, Polisi Lakukan Penyelidikan

Radartasik.com, SOLO - Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, berinisal GE meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa) di kawasan Jurug.  

Kasatreskrim Polresta Surakarta AKP Djohan Andika membenarkan kabar meninggalnya seorang mahasiswa asal Dusun Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jateng, itu. “Kami mendapatkan informasi dari mahasiswa UNS yang sedang melakukan kegiatan. Setelah itu, kami sesegera mungkin menghubungi keluarga korban,” kata Djohan saat ditemui di Mako Polresta Surakarta, Senin (25/10/2021).  

Saat ini, Tim Forensik Polresta Surakarta dibantu Tim Forensik dari Rumah Sakit Dr. Moewardi Surakarta, tengah melakukan autopsi terhadap jasad korban. Autopsi dilakukan setelah mendapatkan izin dari pihak keluarga korban.  

Djohan menambahkan pihaknya juga sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti, antara lain, baju yang dikenakan korban saat kejadian.  Selain itu, katanya, Polresta Surakarta juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).  “Klarifikasi singkat juga sudah kami lakukan di UNS,” katanya. 

Djohan mengatakan bahwa pihaknya akan memanggil panitia pelaksana kegiatan Diklat Menwa untuk dimintai keterangan. “Selanjutnya, kami lanjutkan dengan pemeriksaan,” pungkas Djohan. (mcr21/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: