3.000 Bibit Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Kadu Pugur

3.000 Bibit Pohon Ditanam di Bumi Perkemahan Kadu Pugur

Radartasik.com, CIAMIS — Polsek Banjarsari, Kwartir Gerakan Pramuka dan Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH menanam bibit pohon di Bumi Perkemahan Kadu Pugur Desa Sindangrasa Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).

Kapolsek Banjarsari AKP Ma'mun Murod mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian terhadap lingkungan. Sebanyak 3.000 pohon berbagai jenis ditanam di area kawasan bumi perkemahan sebagai bentuk menjaga lingkungan.

”Polri hadir tidak hanya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, tetapi juga hadir untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Dengan kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita dari bahaya bencana,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH menjelaskan penanaman pohon merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kestabilan lingkungan.

”Intinya yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan melestarikan lingkungan. Kami akan terus konsisten menanam pohon di wilayah Ciamis,” tutur dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: