Dua Warung Jamu di Gunung Sabeulah Digerebek Maung Galunggung, Belasan Botol Miras Diamankan

Dua Warung Jamu di Gunung Sabeulah Digerebek Maung Galunggung, Belasan Botol Miras Diamankan

Radartasik.com, KOTA TASIK - Dua warung jamu tradisional di Jalan Gunung Sabeulah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, digrebek Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Minggu (24/10/21) malam.


Kedua warung itu digerebek karena menjual minuman beralkohol di atas 15 persen. Sebanyak 11 botol minuman keras (miras) berhasil diamankan sebagai barang bukti. 
 
Sekilas, gerobak yang dipasangi tenda sederhana di pinggir jalur pusat perkotaan ini tak tampak istimewa. Namun siapa sangka, ternyata warung jamu ini juga menyediakan minuman keras dengan kadar alkohol tinggi. 
 
Temuan ini diketahui petugas saat menggelar razia minuman keras di sepanjang jalur itu. Terdapat berbagai merek miras dan jenis, diantaranya arak, gingseng, dan anggur. 
 
Hal serupa juga di temukan petugas dari sebuah warung jamu tepat berada di depan warung jamu yang digrebek. Selain menjual berbagai produk jamu dan makanan ringan, tempat usaha ini juga menyediakan miras. Minuman haram itu disembunyikan di bawah gerobaknya. 

Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, dari kedua warung jamu ini pihaknya berhasil mengamankan belasan botol miras berbagai merek. Sementara itu untuk kepentingan penyelidikan, seluruh barang bukti diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

 "Betul tadi ada laporan dari warga, tim Maung Galunggung dengan cepat menindaklanjuti laporan tersebut dan menggerebek dua warung jamu itu, kita juga melakukan pengeledahan di warung jamu itu dan temukan miras," ujar Ipan kepada radartasik.com

Selanjutnya, kedua pemilik warung jamu itu diminta hadir ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk menjalani pemeriksaan. Mereka akan dimintai keterangan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: