Hasil Otopsi Mayat Janda dan Teman Prianya

Hasil Otopsi Mayat Janda dan Teman Prianya

Radartasik.com, KOTA TASIK — Mayat WD, janda usia 30 tahun yang ditemukan tewas bersama seorang pria di dalam kamar kos, sudah selesai diotopsi, Minggu (24/10/2021) sore.

Seperti diketahui, mayat keduanya ditemukan di kamar kosnya di Kampung Cibodas Pasar Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (23/10/2021) sore.


Dokter Forensik Polda Jabar dr Fahmi Arief Hakim SP MM yang memimpin otopsi di kamar mayat RSUD dr Soekardjo itu.

”Pada saat ditemukan memang jenazah sudah dalam keadaan membusuk, sudah bengkak dan sudah tercium bau tidak sedap,” ujar Fahmi kepada Radar usai otopsi.

Terang dia, otopsi ini dilakukan bukan hanya untuk mencari sebab kematiannya, tetapi ada aspek yang langsung berhubungan dengan kekerasannya.


Yaitu, meliputi dari arahnya luka, bentuk lukanya dan apakah ada kesesuaian antara dugaan kematian dengan temuan hasil pemeriksaannya.

”Jadi, meliputi pola lukanya yang kita periksa. Kemudian nanti kita berikan ke polisi untuk diolah bersama hasil penelitian dari tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya.

”Kalau lukanya yang kita lihat kurang lebih di daerah leher keduanya. Hanya saja untuk detailnya (nanti, red) sudah kita periksa dari pola luka, bentuknya, kemudian penyebabnya,” sambungnya.

Hal ini, tambah dia, untuk dihubungkan dan diolah fakta itu dengan TKP. Sehingga, nanti bisa menjadi kesimpulan untuk penyidik apakah tindakan pembunuhan, bunuh diri atau kecelakaan.

”Untuk saat ini tidak bisa saya sampaikan semua. Tapi yang jelas bahwa kita sudah otopsi, untuk selain kematiannya. Tapi, kita tak memerlukan pemeriksaan patologi. Sebagian hasilnya sudah kita berikan per lisan ya,” tambahnya.

Mungkin, jelas dia, sehari atau dua hari penyidik sudah bisa menyimpulkan kalau ini hasilnya seperti apa. ”Lukanya apakah oleh benda tumpul atau apa, saya belum bisa menyatakannya. Biar fakta itu kita berikan ke penyidik,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: