Ita dan Bayinya Tewas Tertimpa Rumah, Berpelukan Seperti Sedang Menyusui

Ita dan Bayinya Tewas Tertimpa Rumah, Berpelukan Seperti Sedang Menyusui

Radartasik.com, JAKARTA — Ita bersama Ardiansyah, bayi yang baru berusia 4 bulan, tewas setelah tertimbun reruntuhan bangunan rumah di Kalideres, Jakarta Barat. Wanita 40 tahun tersebut meninggal dunia dalam kondisi berpelukan seperti menyusui.

Peristiwa rumah runtuh tersebut terjadi di Jalan Satu Maret RT 001 RW 003 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Kota Jakarta Barat.

Petugas menerima laporan bangunan runtuh pada Sabtu (23/10/2021) pukul 21.44 WIB. Petugas langsung membawa Ardiansyah yang sudah terbujur kaku ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Kalideres.

Sementara petugas pemadam kebakaran lainnya juga berusaha memberi pertolongan kepada Ita (40) ibu dari sang balita. 




”Menurut informasi, korban tertimbun posisi memeluk anaknya seperti sedang menyusui,” ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Saat itu, keduanya masih dalam keadaan hidup. Petugas seketika membawa keduanya ke rumah sakit terdekat. ”Namun, ketika kedua korban dibawa ke rumah sakit, sudah meninggal,” ucap Mulat.

Mulat menduga penyebab rumah tersebut runtuh adalah usia rumah yang sudah tua. ”Melihat dari bangunannya, sebab sementara karena bangunan lama yang mengakibatkan bangunan tersebut mengalami runtuh dan memakan korban jiwa,” katanya.

”Infonya terdapat warga di dalam bangunan runtuh,” kata Mulat.

Sementara itu, salah seorang warga memberikan keterangan mengenai saat-saat longsor atau runtuhnya bangunan rumah ini.

”Ada suara gemuruh dari rumah yang dihuni ibu dan anak. Sementara sang bapak sedang tak ada di rumah,” kata Budi Cahyo, salah seorang saksi, Sabtu (23/10/2021).

”Korban ibu dan anaknya yang tengah tertidur lelap ditemukan tewas di dalam rumah yang ambruk,” katanya lagi.

Proses evakuasi terhadap korban berlangsung dramatis. Petugas harus menggunakan alat berat untuk mengevakuasi korban. Petugas berhasil mengevakuasi korban satu jam kemudian. (pojoksatu/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: