Hujan Deras, Pohon Trembesi Timpa Mobil

Hujan Deras, Pohon Trembesi Timpa Mobil

radartasik.com, CIAMIS - Pohon trembesi ukuran besar tumbang di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ciamis, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 14.00. Pohon tersebut menimpa satu mobil Kijang Z 1892 WY yang parkir di depan Bank Mandiri Ciamis. Sampai berita ini diturunkan pemilik mobil belum diketahui identitasnya.


Supratno (45) tukang parkir mengatakan, sebelum kejadian melihat akar pohon terangkat, saat itu ada mobil parkir depan pohon. Pihaknya juga sempat memperingatkan pemilik mobil tersebut karena takut roboh. Nah saat ada angin kencang sekitar pukul 14.00 pohon perlahan roboh dan menimpa satu mobil Kijang.

“Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil karena pemiliknya sedang tidak ada dalam mobil,” jelasnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan mengenai pohon tumbang depan Bank Mandiri Ciamis. Lantas tim ke lokasi dan benar adanya menimpa satu mobil Kijang yang tengah parkir.

“Memang hujan deras saat itu serta angin kencang sehingga menimpa pohon, bahkan menurut BMKG hujan sering makanya masyarakat harus hati-hati, jangan sampai parkir dekat pohon, “ jelasnya.

Pihaknya juga mengantisipasi pohon-pohon yang tumbang di jalur kota, minimal dipangkas agar tidak tumbang.

“Pada intinya kami himbau masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan,” pungkasnya. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: