Anak Bermain Korek Api, Rumah dan Motor Ludes Terbakar

Anak Bermain Korek Api, Rumah dan Motor Ludes Terbakar

Radartasik.com - Gara-gara anak bermain korek api, rumah keluarga Anis Wahyuni di Jalan Keputih Gang Baru, Surabaya, ludes terbakar. Untuk sementara waktu, keluarga itupun mengungsi. Api menghanguskan sebagian besar rumah beserta isinya. Tinggal, menyisakan puing-puing.

Kebakaran terjadi Rabu (19/10), pukul 12.50. Saat itu, salah seorang warga melihat kepulan asap yang berasal dari dalam rumah di Jalan Keputih Gang Baru tersebut. ”Lama-lama membesar disertai dengan kobaran api,” ucap Angga Dwi, salah seorang saksi.

Tak berselang lama, api menjalar ke seluruh bagian rumah. Angga lantas menelepon Command Center 112 untuk meminta pertolongan. Sembari menunggu bantuan, dia bersama warga berupaya memadamkan api. ”Bu Anis juga berusaha menyelamatkan barang berharga,” ujarnya.

Tak berselang lama, tim pemadam dinas pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi. Ada 6 unit mobil pemadam yang diterjunkan. Mereka langsung menjangkau area rumah dan melakukan pembasahan dengan cepat. ”Api berhasil dipadamkan pada pukul 13.09. Situasi dinyatakan kondusif pada pukul 13.38,” jelas Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto.

Tidak ada korban jiwa. Hanya, rumah, perabotan, dan kasur terbakar. ”Bangunan seluas 40 meter persegi hangus. Satu unit sepeda motor berhasil diselamatkan,” terangnya.

Dedik menjelaskan, dari informasi yang didapat kebakaran berasal dari korek api yang dimainkan anak pemilik rumah. ”Main korek apinya di atas kasur. Lalu, kasur terbakar. Api langsung merembet cepat ke bagian rumah yang terbuat dari kayu ini,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Anis dan anaknya kini masih mendapatkan penanganan dari tim PMI. Maklum, kondisi mereka masih trauma. ”Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada ketika anak-anak bermain supaya hal semacam ini tidak terulang lagi,” tutur Dedik. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: