Vaksinasi untuk Pembelajaran Aman dan Sehat

Vaksinasi untuk Pembelajaran Aman dan Sehat

radartasik.com, TASIK - Kampus Islamic Leader School Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya mengadakan Gebyar Vaksinasi untuk santri, ustaz dan masyarakat di lingkungan kampus, Selasa (19/10/2021). Kegiatan itu bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Cibeureum.


Humas Kampus Islamic Leader School Rohmatuloh mengatakan, partisipasi masyarakat dan warga kampus begitu antusias untuk mengikuti gebyar vaksinasi tersebut.

”Terbukti dengan data yang masuk pada sebelum pelaksanaan, hanya berkisar 112 peserta. Nyatanya pada pelaksanaannya tertulis hampir mendekati dari tiga kali lipatnya, yaitu 294 peserta,” kata Rohmatuloh kepada Radar, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan vaksinasi ini, sambungnya, agar warga Kampus Islamic Leader School dan lingkungan kampus tervaksin, dengan begitu mampu tercapainya kekebelan komunal. Maka, kegiatan pembelajaran menjadi aman dan sehat.

“Sekaligus untuk membantu percepatan vaksinasi program pemerintah,” ujarnya.

Kepala UPTD Puskesmas Cibeureum Kota Tasikmalaya Drg Titin Hajari mendukung setiap lembaga pemerintah dan lembaga pendidikan dijadikan tempat untuk gebyar vaksinasi.

Pihak pun mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang bertempat di Kampus Islamic Leader School Kelurahan Kotabaru Kecamatan Cibeureum, sebab santrinya berasal dari ujung Timur sampai ujung Barat Indonesia dapat mengikuti vaksinasi.

“Saya mengapresiasi gebyar vaksin yang bertempat di Kampus Islamic Leader School. Karena selain warga kampus juga berimbas kepada masyarakat sekitar untuk ikut vaksin,” katanya.

Dengan begitu, bisa mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan gebyar vaksinasi berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Hal itu berkat kekompakan para pemangku kebijakan yang bergerak bersama Muspika Cibeureum, antara lain; lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan karang taruna.

“Dengan mereka terjun langsung mengawal acara gebyar vaksin tersebut bisa tertib dan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: