Ladang Ganja Dekat Jalan, Warga Sulit Bedakan Ganja dengan Tanaman Lain

Ladang Ganja Dekat Jalan, Warga Sulit Bedakan Ganja dengan Tanaman Lain

Radartasik.com, TASIK — Ketua Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Bantarkalong Reza Nurihsan mengaku kaget atas penemuan ladang ganja di Kampung Datarwaru Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

”Kami tidak menyangka di perkebunan itu ada ladang ganja. Kami apresiasi kepolisian bisa mengungkapnya,” ujarnya kepada Radar, kemarin malam.


Menurut dia, kawasan atau perkebunan tersebut tidak terlalu jauh dari jalan. Kondisinya pun cukup ramai aktivitas warga berkebun karena bukan hutan lindung yang sulit atau jauh lokasinya.


”Artinya ini ada ketidaktahuan warga terkait pohon ganja. Sehingga, warga tidak bisa membedakan, apalagi penanamannya disatukan dengan cabai. Kalau warga di sini tahu itu pohon ganja pasti sudah laporan ke aparat atau desa, ini kan sudah setahun berarti warga tidak tahu,” kata dia.

Maka dari itu, kata dia, pemerintah harus hadir memberikan sosialisasi kepada warga, khususnya yang berada di perkampungan sehingga bisa mengetahui pohon ganja dan melakukan pencegahan ketika menemukan tanaman tersebut. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: