Polisi Periksa 12 Orang Terkait Kasus 11 Pelajar Tewas

Polisi Periksa 12 Orang Terkait Kasus 11 Pelajar Tewas

Radartasik.com, CIAMIS — Polres Ciamis sudah memeriksa 12 orang terkait kasus meninggalnya 11 pelajar MTs Harapan Baru di Leuwi Ili Sungai Cileueur Cijeungjing Kabupaten Ciamis akhir pekan lalu.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi SIK MSc Eng menjelaskan ada sekitar 12 orang yang telah menjalani pemeriksaan. Mereka berasal dari unsur guru, murid dan penanggung jawab kegiatan.

Berdasarkan keterangan sementara, kata kapolres, dalam program kegiatan tersebut tidak ada kegiatan melintas ke sungai. Mereka hanya mengumpulkan sampah di sisi bibir sungai.

Kalau kegiatannya di bibir sungai, menurut dia, tidak harus berlebihan menyiapkan alat keselamatan. Karena dalam kegiatan yang lebih tepatnya susur bibir sungai itu hanya memungut, mengumpulkan dan membawa sampah.

Dalam kegiatan itu, tegas dia, para siswa hanya mengabdikan diri kepada alam. ”Mengenai anak-anak ke tengah sungai ini masih didalami, kenapa mereka sampai ke tengah,” paparnya.

Namun, kapolres sangat memahami kondisi para pelajar saat ini. Mereka masih trauma sehingga tidak serta merta melakukan pemeriksaan kepada para siswa untuk mengetahui alasan mengapa sampai ke tengah sungai. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: