Sebarkan Video Mesum Temannya Remaja Ini Diamankan Polisi

Sebarkan Video Mesum Temannya Remaja Ini Diamankan Polisi

Radartasik.com, LAHAT — Kepolisian Resor (Polres) Lahat mengamankan pelaku yang merekam sekaligus menyebarkan video mesum dua remaja sekaligus pelajar SMA di daerah tersebut.

Sebelumnya video mesum dua pelajar berlainan jenis yang melakukan hubungan badan layaknya suami istri itu sempat viral  di media sosial. Berdasarkan dua video yang beredar pelaku dalam video tersebut berinisial YGL (16), dan AMR (16). 

Kedua remaja itu pun telah diamankan pihak kepolisian dan masih menjalani proses pemeriksaan terkait perbuatan yang dilakukan keduanya.

“Sebelumnya kedua pemeran dalam video tersebut sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Demikian pula untuk pelaku penyebar videonya juga sudah diamankan,” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Selasa (19/10/2021).

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Kurniawi H Burmawi Sik, mengatakan pelaku perekam sekaligus penyebar video mesum tersebut berinisial R (19), yang merupakan teman dari pelajar pria yang ada dalam video asusila tesebut.

“Masih kita dalami terhadap pelaku inisial R ini. Dia bakal kita jerat dengan UU ITE,” jelas Kasat.

Diketahui sebelumnya, warganet Lahat dihebohkan dengan video mesum yang dilakukan oleh dua pelajar SMA di daerah tersebut.  Berdasarkan video mesum tersebut, aksi asusila kedua pelajar tersebut terjadi di tempat bekas toilet/WC pada sebuah rumah kosong di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Lahat. 

Atas beredarnya video mesum tersebut pihak sekolah pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan kedua pelajar yang masih duduk di kelas X tersebut. “Terhitung Selasa (19/10/2021,red) mereka sudah diberi sanksi tegas yakni dikeluarkan dari sekolah. Persetujuan ini juga dari orang tua mereka yang siap disanksi,” ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Lahat, Bambang Hendrawan SPd MPD.

Bambang menjelaskan dari hasil penyelidikan pihak sekolah diketahui jika aksi tak senonoh kedua siswanya itu terjadi pada Jumat (15/10/2021) pekan lalu selepas pulang sekolah. Adapun pelaku perekaman adalah teman dari pihak pelajar pria.

“Modus perekaman video itu kami tidak tau, tapi kami sudah mengantongi nama pelaku yang merekam video itu. Tapi yang jelas kami kaget dan syok atas video viral tersebut bahkan sudah meluas, dan ini mencoreng nama sekolah,” ujarnya.

Bambang pun menambahkan jika pelajar perempuan inisial AMR (16) merupakan warga dari luar daerah Lahat, sementara laki-laki YGL (16) merupakan warga Lahat. Sementgara dari pengakuan salah satu pasang sejoli itu kepada dewan guru, mereka mengaku telah menjalin kasih sejak sebulan yang lalu.

“Kalau yang perempuan di Lahat ia mengekos, alias mengontrak rumah. Sedangkan laki-laki asli Lahat,” bebernya.  (zki/sumeks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: