Punya Banyak Followers, Alasan Aiptu Jacklyn dan Aipda Ambarita Dimutasi ke Bagian Humas

Punya Banyak Followers, Alasan Aiptu Jacklyn dan Aipda Ambarita Dimutasi ke Bagian Humas

Radartasik.com,  JAKARTA — Pemindahan tugas atau mutasi yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran  terhadap dua sosok polisi yang kerap terlihat muncul di layar televisi dan di kanal Youtube, yaitu Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers dan Aipda Monang Parlindungan Ambarita, menjadi perbincangan warganet. 

Pasalnya kedua bintara polisi tersebut dipindahkan ke bagian yang sama yaitu ke bagian hubungan masyarakat (humas). Ditambah lagi sebelumnya Aiptu Ambarita sempat viral karena videonya saat memeriksa ponsel warga beredar di media sosial. Dimana saat itu pemilik ponsel tersebut menolak karena dianggap melanggar privasinya. 

Kala itu Aiptu Ambarita berdalih bahwa pemeriksaan itu untuk mengetahui ada tidaknya rencana melakukan tindak pidana, dan pemeriksaan tersebut merupakan kewenangan polisi.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pun akhirnya angkat bicara ihwal pemutasian Aiptu Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita ke bagian humas tersebut.

Dikatakan Kombes Yusri, alasan Aiptu Jacklyn Choppers dan Aipda Ambarita dimutasi ke bagiajn humas salah satunya lantaran keduanya memiliki banyak followers atau pengikut di media sosial.

“Boleh lihat follower Pak Jacklyn, bagus sekali. Kami butuh orang yang expert di bidangnya. Ambarita sebenarnya punya kelebihan yang sama. Coba lihat followers-nya,” kata Kombes Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (19/10/2021).

Pria kelahiran 21 Desember 1966 itu mengklaim mutasi terhadap seorang anggota polri adalah hal yang wajar dengan tujuan penyegaran. “Mutasi itu adalah hal yang wajar tour of duty,” ucap Yusri.

Namun Yusri juga membenarkan jika Aipda Ambarita sempat menjalni pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya akibat tindakannya yang diduga melanggar prosedur dalam penggeledahan ponsel warga tersebut.

"Memang betul Pak Ambarita ada dugaan kesalahan SOP, sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan di Propam," beber Yusri.

Adapun mutasi Aiptu Jacklyn dan Aipda Ambarita sendiri tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bernomor ST/458/X/KEP/2021. Surat itu sendiri ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Putra Narendra.

Berdasarkan surat tersebutr Aiptu Jakaria alias Jacklyn Choppers, yang sebelumnya menjabat sebagai Banit 9 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sementara Aipda Ambarita sebelumnya menjabat Banit 51 Unit Dalmas Satsabhara Polres Metro Jaktim. Keduanya, kini dimutasi menjadi Bintara Bidang Humas Polda Metro Jaya. (cr3/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: