Tim Damkar Ciamis Tangkap King Kobra Sepanjang 2 Meter

Tim Damkar Ciamis Tangkap King Kobra Sepanjang 2 Meter

Radartasik.com, CIAMIS — Tim Unit Pelaksana Tenis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis menangkap ular King Korba sepanjang dua meter dari rumah Dedi (56) warga Lingkungan Pereng RT001 RW 008 Kelurahan Benteng Kecamatan/Kabupaten Ciamis.

”Laporan yang masuk adalah ulah King Kobra masuk rumah. Warga kaget dan meminta pertolongan kami,” jelas Kepala UPT Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan, Selasa (19/10/2021).

Berdasarkan penuturan pemilik rumah, kata dia, ular masuk ke dapur rumah. Warga ketakutan. Mereka tidak ada yang berani menangkap ular tersebut. ”Kami berhasil menangkap ular tersebut,”  jelas dia.

Evakuasi Kucing dari Sumur


Seekor kucing berhasil dievakuasi Tim Pemadam Kebakaran Ciamis dari sumur sedalam 17 meter.

Pada hari yang sama, UPTD Pemadam Kebakaran menerima laporan dari Puspa Anggraeni (40) warga Dusun Bantardawa 2 RT 002 RW 008 Desa Karyamulya Kecamatan Cisaga Kabupaten Ciamis.

Wawan menceritakan selama tujuh hari Puspa resah karena kucing kesayangannya tidak kunjung pulang. Puspa mendapat informasi bahwa warga sekitar mendengar suara kucing di dalam sumur milik warga.

Sumur itu berjarak 100 meter dari rumah Puspa. Sumur berdiameter sumur satu meter tersebut memiliki kedalaman kurang lebih 17 meter tersebut sudah mengering.

Puspa sempat melakukan evakuasi sendiri karena takut kucing itu mati di dalam sumur. Namun upayanya tidak membuahkan hasil. Kemudian, Puspa melapor ke Pos Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Rancah Kabupaten Ciamis untuk meminta bantuan evakuasi.

Laporan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis. Tim Pemadam Kebakaran turun ke lokasi dan berhasil mengevakuasi kucing dengan selamat.

Dia menyatakan Pemadam Kebakaran Ciamis siap turun tangan apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi. ”Silakan lapor kepada kami. Kami akan cepat ke lokasi,” janji dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: