Polisi Sarankan Ini Kepada Pengelola Minimarket

Polisi Sarankan Ini Kepada Pengelola Minimarket

Radartasik.com, KOTA TASIK — Aksi pembobolan minimarket di Kota Tasikmalaya selama 10 bulan terakhir ini terjadi sebanyak lima kali. Terbaru adalah pembobolan Indomaret plus mesin ATM BCA di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Mangkubumi, Senin (18/10/2021).

Sedangkan empat kejadian sebelumnya adalah mesin anjugan tunai mandiri (ATM) Bank Negara Indonesia (BNI) di pinggir Alfamart Jalan Galunggung, Alfamart di Tamansari, Alfamart di Mangkubumi dan Minimarket Glow di Cipedes.

Berita Terkait:

Dari lima kejadian itu, dua sasarannya adalah mesin ATM. Namun ATM di Jalan Galunggung berada di samping minimarket. Sedangkan tiga minimarket lainnya saat dibobol yang dicuri adalah brankasnya dan barang dagangan di toko.


Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo mengatakan selama 2021 telah terjadi lima kejadian pembobolan. Beberapa kasusnya sudah diungkap tuntas.


”Pembobolan ini bisa terjadi karena lokasi-lokasi itu mungkin dianggap sepi. Harusnya ada karyawannya yang tidur di lokasi itu. Minimal ada security lah," ujarnya kepada radartasik.com, Selasa (19/10/2021).

Dia mengimbau kepada pihak pengelola minimarket agar tidak terulang kejadian tersebut, minimal ada penjaga saat malam hari. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: