Waduh, Said Aqil Bilang Jabatan Agama Harus Dipegang NU, Kalau Enggak Nanti Salah Semua

Waduh, Said Aqil Bilang Jabatan Agama Harus  Dipegang NU, Kalau Enggak Nanti Salah Semua

Radartasik.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Sirodj mengatakan bahwa jabatan agama yang ada di pemerintahan, baik di pusat maupun di daereah,  harus dipegang oleh para kader NU. Hal itu disampakan Said Aqil saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan PCNU Kabupaten Tegal periode 2021-2026, Minggu (17/10/2021).

“Persoalan masalah agama di Tegal yang pegang harus NU. Khatib Jumat, MUI, Kepala Kemenag, harus NU, kalau enggak NU salah semua nanti. Pokoknya jabatan-jabatan agama yang berperan harus NU. Kalau enggak, nanti salah semua,” ujar Said Aqil dikutip Senin (18/10/2021).

Said Aqil kemudian memberikan jawaban mengapa jabatan agama harus dipegang oleh kader NU. Sebab katanya NU selalu mengajarkan dan menjalankan agama dengan benar karena mengikuti mazahab Imam Syaf'i.

“Insyaallah kalau dipegang NU itu yakin. Kenapa? Gampang, kenapa kalau dipegang NU pasti selamat? Bener agamanya karena kita Taqlid kepada Imam Syafi'i, (tapi ada) orang Taqlid Imam Samudera,” ungkapnya.

Said Aqil pun menegaskan bahwa Islam adalah agama yang penuh cinta. Sehingga jika ada penceramah atau ustaz yang menyebarkan kebencian, maka diragukan keislamannya.

“Kalau ada ustaz yang masih menyuarakan kebencian terhadap saudara-saudara yang berbeda dengan kita, harus diragukan ke-Islamannya, karena itu tidak benar,” tandasnya . (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: