Taryana Nyaris Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Antena, Warung Ikut Terbakar

Taryana Nyaris Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Antena, Warung Ikut Terbakar

Radartasik.com, CIAMIS — Nahas nasib Taryana Suryana. Pria 45 tahun itu nyaris tewas gara-gara tersangat listrik saat memperbaiki tiang antena milik tetangganya, Imas (40).

Akibat kejadian tersebut, rumah permanen sekaligus warung ukuran 3x6 meter persegi milik Imas juga sempat terbakar.

Taryana merupakan warga Jalan Ir H Juanda Lingkungan Sikuraja RT 003 RW 010 Kelurahan Libggasari Kecamatan/Kabupaten Ciamis. Sedangkan Imas, warga Jalan Ir H Juanda Lingkungan Sikuraja RT 002 RW 010 Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis.

Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Ciamis Wawan menyampaikan untuk kronologis insiden yang terjadi Sabtu (16/10/2021) pagi itu. Awalnya, pemilik rumah yang meminta bantuan Taryana untuk menggantikan bambu tiang antena yang sudah lapuk.

”Tiangnya diganti dengan tiang yang baru dari pipa besi. Ketika sedang memasang tiang antena secara tidak sengaja tiang tersebut mengenai kabel jalur utama PLN,” paparnya.

Sontak terjadi percikan api. Kabel dan tiang antena terbakar. Taryana tersengat aliran listrik. Pemilik rumah kaget. Ia spontan langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Ciamis.

”Upaya kami melaksanakan pemadaman menggunakan APAR (alat pemadam api ringan). Observasi terhadap obyek yang terbakar dan menyelamatkan korban dengan membawanya ke RSUD Ciamis,” paparnya.

Yeti, warga sekitar rumah Imas, mengaku sempat mendengar suara ledakan dan melihat api. Perempuan 40 tahun itu melihat orang yang dibawa ke rumah sakit. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: