Dua Kali Ledakan, Rumah Panggung Terbakar

Dua Kali Ledakan,  Rumah Panggung Terbakar

radartasik.com, CIAMIS - Rumah semi permanen berukuran 6x10 meter persegi milik Yaya Kusmayadi (50), warga Dusun Nangewer RT/RW 004/001 Desa Jelat Kecamatan Baregbeg terbakar, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 21.00. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.


Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis Wawan mengatakan, rumah korban pertama kali diketahui terbakar oleh saudaranya, Agus yang kebetulan berdekatan rumahnya.

“Api pertama kali terlihat di bagian atap rumah korban, kemudian merembet dan membesar ke bagian lainnya. Kemudian, saksi juga mengaku mendengar dua kali ledakan di dalam rumah korban,” ujarnya kepada Radar, Minggu (17/10/2021).

Melihat kejadian tersebut, kata dia, warga berusaha memadamkan api dengan gotong royong. Kemudian, ada yang menghubungi pemadam kebakaran. “Alhamdulillah dengan satu unit damkar dan bantuan warga api bisa kami padamkan, dugaan sementara dari korsleting listrik,” ujarnya, menjelaskan.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Opa mengatakan, api memang cepat membesar karena bahan bangunan rumah tersebut didominasi kayu dan bambu, sehingga sangat mudah terbakar. “Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” kata dia, menambahkan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: