Update, 11 Pelajar MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai

Update, 11 Pelajar MTs Harapan Baru Tewas Saat Susur Sungai

Radartasik.com CIAMIS - Kurang lebih 150 orang siswa-siswi MTs Harapan Baru Dusun Cijantung Desa Dewasari Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, mengikuti kegiatan pramuka dan susur sungai (bersih-bersih sungai).  


Sebanyak 11 orang siswa dinyatakan tewas akibat tenggelam di Sungai Cileueur Leuwi Ili Dusun Wetan RT 01/01 Desa Utama Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) pada pukul 15.30.

Dua orang dinyatakan kritis, atas nama Fabian Fasya Firmansyah (14)  dan pembina atas nama Yama (24). Kini dirawat di ruang ICU RSUD Ciamis.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya membenarkan adanya kejadian tersebut. 

Pihaknya langsung ke lokasi kejadian bersama tim, hadir dari Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, kepolisian dan TNI ke lokasi.

"Hasil pencarian yang terangkat total ada 11 orang meninggal dunia dan dua orang kritis di RSUD Ciamis, data sementara ada 13 orang," jelasnya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Kabupaten Ciamis Memet Hikmat saat ini terus masih dalam evakuasi data sementara yang tewas tenggelam ada 11 orang dan dua orang kritis dan mendapatkan perawatan di RSUD Ciamis. 

"Jadi total jenazah ada 11 orang yang sudah kami evakuasi," tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: