Menyedihkan! 2 Atlet Peraih Emas di PON XX Papua Asal Ciamis Pulang Tak Disambut Pemkab

Menyedihkan! 2 Atlet Peraih Emas di PON XX Papua Asal Ciamis Pulang Tak Disambut Pemkab

radartasik.com CIAMIS -  Anggota DPRD Ciamis H Uus Rusdiana, menyayangkan terkait tidak adanya penyambutan istimewa kepada para Atlet berprestasi di PON XX Papua, asal Ciamis ini.


Dheya Nazhira Nur Amalina peraih medali emas cabor selam asal Kecamatan Cijeungjing perwakilan Jawa Barat dan Risa Setyawati peraih medali emas cabor terbang layang asal Kecamatan Panawangan mewakili provinsi Papua.

"Kenapa penting mereka disambut, agar semangat untuk terus berprestasi tetap terjaga dan menjadi motivasi kepada calon atlet lainnya," jelas Uus dari praksi PKS yang juga anggota Komisi C Ciamis.

Kata Uus, meskipun orang tua mereka tidak mengharapkan adanya penyambutan kepada anaknya ini, tapi seharusnya Pemkab Ciamis 'surti' ngerti.  

Mana ada orang tua yang tak bangga melihat anaknya menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Ciamis.

"Saya ucapkan selamat kepada Neng Dheya dan Neng Risa atas prestasi yang telah mengharumkan Ciamis," jelasnya.

Dilain pihak Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis, Erwan Darmawan melalui WA nya mengatakan, atas nama pribadi dan Dinas, dirinya minta maaf atas kepulangan Dheya atlet selam.

"Terus terang kepulangan yang bersangkutan, kami merasa kecolongan. Saya kira Dheya masih di Papua karena kami tidak mendapat kabar baik dari Dheya, dari keluarga Dheya, dari cabor Provinsi, dari KONI provinsi maupun dari Dispora Provinsi," jelasya.

Pihaknya  terlalu konsentrasi terhadap atlet yang masih bertanding, padahal khusus Dheya dan pribadi sangat kenal sareng pribadi na sareng keluargana Dheya.

"Kami minta maaf sekali lagi  kepada masyarakat Ciamis," ucapnya.


Pengakuan Erwan bahwa setiap saat semua atlet asal Ciamis kami koordinasi dan kami pantau lewat WA.

"Itu salah satu percakapan kami lewat WA, kami buat group PON Papua, atlet asal Ciamis, KONI, perangkat pertandingan asal Ciamis. Tempat kami saling suport, baik saat akan berangkat, saat akan bertanding, saat bertanding dan setelah bertanding," ucapnya.


Tambah Erwan, sekali lagi atas nama pribadi abi minta maaf. "Alangkah kami akan sangat berterimakasih apabila memberikan informasi apapun sebelum kekhilafan kami menjadi besar," pungkasya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: