Kepala Dusun Serahkan Oknum Tukang Parkir dan Wartawan ke Polisi

Kepala Dusun Serahkan Oknum Tukang Parkir dan Wartawan ke Polisi

Radartasik.com, CIAMIS — Kepala Dusun (Kadus) Gandasari Kecamatan Gunung Cupu Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Rahmanto (38) mengamankan lalu menyerahkan oknum tukang parkir Di alias Do (38) dan wartawan Gi (31) ke Polsek Cikoneng.

Rahmanto mengamankan keduanya di depan Masjid Al-Huda Dusun Acol II Desa/Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis Senin (11/10/2021) sekitar pukul 21.00. Di dan Gi merupakan warga Dusun Ancol I dan Ancol II Desa Sindangkasih.

Di dan Gi diserahkan ke polisi karena diduga telah menggandaikan mobil Toyota Avanza seharga Rp 20 juta kepada warga Tasikmalaya. Mobil tersebut milik usaha rental, Asri, istri anggota DPRD Kabupaten Ciamis Sarif Sutiarsa.

Rahmanto mengatakan Di pernah ditangkap polisi karena kepemilikan senjata api dan pernah menggelapan mobil rental. ”Benar-benar bikin ulah lagi. Teman saya yang sekarang dia tipu,” tegas anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis ini.

Secara terpisah, Asri menjelaskan Di meminjam mobil sekitar seminggu ke belakangan. Dia tidak menaruh curiga karena peminjam mengaku kenal dengan suaminya. ”Saya berikan mobil berikut STNK-nya,” paparnya.

Asri menerangkan Di meminjam mobil selama empat hari. Namun setelah empat hari yang dijanjikan, Di tidak memberi kabar. Setelah dihubungi beberapa kali, Di mengatakan peminjaman mobil diperpanjang. ”Saya tidak menaruh curiga apa-apa dan saat itu biasa-bisa saja,” paparnya.

Senin malam, Asri menceritakan masalah peminjaman mobil rental oleh Di kepada teman suaminya, Rahmanto. ”Malam itu juga saya dapat kabar dari kepala dusun bahwa Di sudah di Polres Ciamis,” kata dia.

Asri langsung mengecek ke Polres Ciamis. Ternyata, Di menggadaikan mobil rental bersama Gi. ”Saya tidak menduga akan sampai ke sana. Tadinya percaya mengakunya kenal sama suami,” jelasnya.

KBO Reskrim Polres Ciamis Ipda Ateng Budiono membenarkan ada kasus dugaan penggelapan mobil rental. Dua orang yang diduga terlibat kasus tersebut saat ini berada di Polres Ciamis. Kasusnya ditangani Unit Jatanras. ”Kasusnya kita masih kembangkan,” pungkasnya. (isr/radartasik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: