Dapat Restu Kang Emil, Kompetisi Basket antar Pelajar SMA/SMK Jabar Siap Kembali Digelar

Dapat Restu Kang Emil, Kompetisi Basket antar Pelajar SMA/SMK  Jabar Siap Kembali Digelar

Radartasik.com, BANDUNG — Perhelatan Honda DBL Seri Jawa Barat (Jabar) siap kembali digelar, setelah mendapatkan restu dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dukungan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, disampaikan ketika menerima kunjungan tim DBL Indonesia, Jabar Ekspres, dan CEO Radar Cirebon Group Yanto S Utomo, di Gedung Pakuan atau rumah dinas Gubernur Jabar, Selasa (12/10/2021).

Perhelatan akbar pertandingan Bola Basket antar pelajar SMA/SMK itu, rencanannya akan digelar akhir Oktober sampai November tahun ini. Berbagai hal terkait detail protokol kesehatan yang akan diterapkan, pada penyelenggaraan Honda DBL Seri Jabar.

Sebagai bentuk dukungan terhadap ajang DBL tersebut, Pemprov Jabar siap memfasilitasi penggunaan Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas di komplek Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, sebagai venue Honda DBL 2021 Seri Jabar.

”Situasi dan kondisi terkini di Jabar sudah sangat ideal untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga seperti Honda DBL. Apalagi, kegiatan ini secara detail penerapan protokol kesehatan telah diatur dan disetujui pemerintah pusat,” kata Kang Emil.

Tak hanya memberi restu, dirinya juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat agar pada penyelenggaraan Honda DBL di Jabar nanti, disetujui bisa diselenggarakan dengan membolehkan penonton hadir di venue. Namun dibatasi 25 persen dari kapasitas tempat duduk.

”Syaratnya, yang mau nonton wajib sudah vaksin dua kali dan harus punya aplikasi Peduli Lindungi. Jadi, bersamaan dengan kegiatan Honda DBL di Jabar nantinya, juga sekaligus jadi ajang sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksin dan penggunaan Peduli Lindungi. Intinya, kami siap menjadi percontohan,” kata Kang Emil.

Sementara itu Azrul Ananda, CEO dan founder DBL Indonesia menyatakan sangat berterimakasih atas dukungan yang diberikan Gubernur Ridwan Kamil dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Terkait usulan agar Honda DBL Seri Jabar diperbolehkan ada penonton pastinya kami senang. Kami akan menyampaikan hal ini saat berkoordinasi dengan beberapa kementerian terkait, yakni Kemenko Marves, Kemenpora, serta Kemenkes,” kata Azrul Ananda.

Azrul mengatakan selama penyelenggaraan Honda DBL selalu mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sedangkan untuk di luar Jabar sudah bergulir di Jakarta sejak 7 Oktober lalu hingga 23 Oktober mendatang dengan prokes ketat.

Diikuti total 50 tim yang terdiri dari 32 tim putra dan 18 tim putri dari 38 sekolah se-DKI Jakarta. Kemudian Honda DBL akan berlanjut pada Seri Jawa Timur yang rencananya akan berlangsung di Surabaya mulai 27 Oktober hingga 21 November mendatang.

Sebagaimana tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) 47/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan pada tanggal 5 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Muhammad Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri.

Dari DKI Jakarta dan Jawa Timur, DBL Indonesia akan terus bergerak ke provinsi-provinsi lain di Indonesia. Termasuk Seri Jabar yang direncanakan berlangsung  dalam waktu dekat ini. ''Apabila seluruh provinsi telah dianggap siap oleh pemerintah untuk menyelenggarakan Honda DBL, penyelenggara merencanakan liga ini bisa berjalan di 20 provinsi, dari Aceh sampai Papua,''pungkas Azrul. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: