Atlet Ciamis Sumbang 15 Medali, Peraih Emas di PON Pulang Menggunakan Bus

Atlet Ciamis Sumbang 15 Medali, Peraih Emas di PON Pulang Menggunakan Bus

radartasik.com, CIAMIS - Dheya Nazhira Nur Amalina (17), atlet selam peraih medali emas dan perunggu pulang ke Ciamis dari Bandung menggunakan bus dan sampai di rumahnya, Cijantung Kecamatan Cijeungjing pada Selasa (12/10/2021) sore.


Desi Arisyandi, ibu Dheya mengatakan raihan prestasi anaknya pada PON Papua ini berkat doa bersama, khususnya masyarakat Kabupaten Ciamis. “Alhamdulillah kemarin di PON Papua dapat medali emas dan berharap bisa kembali tampil di ajang yang lebih tinggi seperti Seagames,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, memang Dheya selalu ingin dijemput oleh orang tuanya dan ingin naik bus. “Akhirnya saya berangkat ke Bandung menunggu anak pulang dari Papu,” kata dia, menjelaskan.

Dheya Nazhira Nur Amalina (17) mengaku bangga bisa meraih medali emas pada PON Papua yang luar biasa. Di sana banyak pengalaman yang didapat, termasuk orang Papua baik-baik. “Ini momen yang sangat berharga dan akan sulit diulangi lagi,” ujar anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Menurut dia, memang sengaja ingin pulang menggunakan bus dan tidak dijemput oleh pemerintah. Karena atlet yang lain juga langsung pulang, apalagi kebanyakan mereka berasal dari Bandung. “Pak bupati juga ada menelepon dan bilang akan ada syukuran untuk merayakan raihan ini,” ujar dia, menambahkan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis Erwan Darmawan mengatakan, atlet Ciamis cukup berkontribusi dalam raihan medali untuk Kontingen Jawa Barat pada PON Papua. Ada 15 medali sudah diraih para atlet Ciamis yakni tujuh emas, empat perak dan empat perunggu. “Ciamis memberangkatkan 13 atlet dengan mengikuti 11 cabang olahraga,” ujar dia, menjelaskan.

“Atlet yang kami berangkatkan adalah yang terbaik dan yang terpilih di setiap cabang olahraga masing-masing, Alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan bisa membawa harum Kabupaten Ciamis dengan raihan medali ini,” kata dia, menambahkan.

Kata dia, diharapkan hasil yang diraih ini baru sementara dan bisa terus bertambah. Karena saat ini masih ada yang bertanding dari cabor renang, silat, atletik dan rugby. “Sangat bangga dengan prestasi atlet Ciamis pada PON Papua dan menjadi energi positif bagi Kabupaten Ciamis pada perhelatan Porprov Jabar 2022 nanti,” jelasnya.

BERITA TERKAIT:
Menyedihkan! 2 Atlet Peraih Emas di PON XX Papua Asal Ciamis Pulang Tak Disambut Pemkab

“Saya menargetkan masuk 10 besar di Porprov Jabar 2022 nanti. Dengan raihan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk meningkatkan prestasi. Di mana saat ini Jawa Barat masih kukuh di posisi pertama klasemen medali PON Papua. Kami ketahui sampai Selasa (12/9) pukul 10.10, kontingen bumi Pasundan sudah mengumpulkan 93 emas, 74 perak dan 78 perunggu,” pungkasnya. (isr)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: